Kebakaran di Lorong PLN Kolaka Hanguskan Dua Rumah dan Kios Sembako

  • Whatsapp

Kolakaonline- Kebakaran Hebat terjadi d Lorong PLN keluharan Balandete kecamatan Kolaka, pantauan KolakaOnline ada dua rumah dan satu kios sembako yang di lahap api.

Anwar warga setempat mengatakan awalnya ia melihat ada asap di bawah rumah panggung sekitar pukul 08.50.

” Setelah melihat asap ada sekitar 10 orang mencoba menyiram namun api tidak terkendali sehingga melalap rumah milik Hj. Hasmi. Kita sudah berusaha memadamkan namun tidak mampu, apalagi rumah terbuat kayu dan sudah cukup tua,” tutur Anwar, Selasa (13/10/2020)

Lanjut Anwar, setelah api menyala, warga melakukan pemyelamatan kendaraan roda empat Honda Brio. Mobil hanya tersambar api dan mengalami kerusakan pada bemper depan.

“Setelah menyelamatkan mobil, api semakin membesar dan melahap kios sembako dan rumah permanen. Korban adalah Hj. Hasmi dan Asni,” tuturnya.

Semantara itu Kepala Satpol PP dan Pemadam Kebakaran Kolaka Marsukat Riadi mengatakan semua petugas Pemadam kebakaran turun untuk memadamkan api.

“Untuk penyebab kebakaran hingga saat ini belum di ketahui, namun info dari warga api berasal dari rumah panggung. Untuk kerugian materi belum bisa diketahui dan korban jiwa juga tidak ada,” ujar Marsukat.

Wartawan :Dadang





Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *