Berkas Pemekaran Kolaka Selatan Belum Rampung, Item Ini yang Masih Kurang

  • Whatsapp

KolakaOnline- Menjadi daerah otonom baru Kolaka Selatan masih menjadi mimpi masyarakat di Lima Kecamatan yang berada di bagian Selatan Kabupaten Kolaka. Sejak 2017 lalu berkas yang menjadi dokumen penting belum juga rampung di susun. Hal itu di benarkan oleh Ketua Tim Formatur Kolaka Selatan H.Ismail

Kepada KolakaOnline.com, (4/11/2020) mengatakan hingga saat ini tim formatur sedang melakukan pelengkapan berkas yang masih kurang adalah rangkuman menganai biografi, demografi, keamanan wilayah, perekonomian, dan sumber keuangan calon kabupaten Kolaka Selatan.“Hingga saat ini kami masih melakukan kelangkapan administrasi itu, semoga desember 2020 ini kelengkapan administrasi sudah rampung kemudian selanjutnya berkas akan di serahkan kepada bupati Kolaka,” kata Ismail.

Mengenai lokasi ibu kota Kolaka selatan sudah di persiapkan yaitu jika kecamatan watubangga dengan luas 43 hektar dan jika  Kecamatan Tanggetada 25 hektar.

“Mengenai alokasi anggaran APBD untuk pemekaran kabupaten Kolaka selatan hingga saat ini belum ada, namun kita berharap pada 2021 pemda Kolaka mempreoritaskan anggaran tersebut,” tutur Ismail.

Wartawan :Dadang

















































































Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *