Rangkaian HUT Mind Id, PT.Antam Bantu APD dan Pedagang Wisata Kuliner Kolaka

  • Whatsapp

Kolakaonline- Dalam rangka hari ulang tahun Mind ID ke 3, PT. Antam Tbk UBPN Sultra menyerahkan bantuan 2.500 Alat Pelindung Diri (APD) Ke Pemda Kolaka. Bantuan tersebut diterima oleh Kepala Pekalsana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kolaka Mustajab, Jum’at (13/11/20).

Kepada Media ini, Mustajab mengatakan bantuan yang diberikan PT. Antam ini membantu meringankan beban Pemerintah Kabupaten Kolaka dalam menangani pasien terkonfirmasi positif dan penyebaran Covid-19.

“Nantinya bantuan ini difokuskan di SIKIM untuk membantu tenaga medis dan pasien Covid 19 yang diisolasi. Karena barang-barang yang diberikan, ada alat olahraga. Sehingga bisa digunakan oleh pasien untuk mengusir rasa jenuh dan meningkatkan imun,” ujarnya.

Ditempat yang sama Sekretaris Dinas Kesehatan Kolaka Asmaria mengatakan bantuan tersebut sementara akan difokuskan di instalasi farmasi. Seperti di Puskesmas rumah sakit dan tempat Isolasi Pasien Covid-19 di Sentra Industri Kecil Menengah (SIKIM)

“Ketika ada Kebutuhan di Tempat isolasi kita kita akan drop disana,” kata Mustajab.

Semantara itu Manager CSR PT.Antam Mahana mengatakan bantuan yang diberikan berupa  rapid 2.000 pcs. Baju Azmat 200 pcs, kacamata 100 pcs. Masker N95 100 pcs. Hand sanitizer 100 liter, dan masker bedah sensi 200 box dan 18 alat olah raga.

“PT Antam akan tetap memberikan support untuk memutus penyebaran Covid-19. Dengan harapan, Antam bisa terus melanjutkan komitmen dalam penanganan Covid-19 ini bersama pemerintah daerah dan stakeholder lainnya,” katanya.

PT.Antam Tbk UBPN Sultra memberikan bantuan kepada padagang di Wisata kuliner Kolaka, pemberian bantuan tersebut dalam rangka Hut Mid Id yang ke 3.

Ditempat terpisah Comdev Assistant Manager, H. Umar mengatakan selain memberikan bantuan APD, Antam juga memberikan paket sembako kepada para pedagang yang ada di Wisata Kuliner Kolaka.

“Hari ini PT.Antam bisa kembali menyerahkan bantuan kepada pemerintah kabupaten Kolaka. Selain APD Antam menyerahan sembako kepada pedagang di wisata kuliner. Dalam penyerahan hadir juga kepala dinas Koperasi UMKM Kolaka Nyoman Swastika, Alhamdulillah beliau mendukung kegiatan ini,” tutur H.Umar.Lanjut Umar, isi dari paket sembako untuk warga wisata kuliner yaitu Beras, telur, minyak goreng , kecap dan lainya.”Ini memang baru pertama kali, semoga pemberian ini bisa berlanjut untuk kedepannya. Kita juga berharap pedagang wisata kuliner bisa mendoakan antam agar bisa jaya dan banyak memberikan bantuan kepada warga kabupaten kolaka pada umumnya,” tutur Umar.

Kemudian Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kolaka Nyoman Swastika mengucapkan terimakasih kepada PT.Antam yang telah membantu pedagang di Wisata kuliner Kolaka.

“Kami ucapkan terimakasih kepada Antam, semoga bantuan ini tidak sampai disini saja namun bisa berkelanjutan. Saya juga berpesan kepada penerima bantuan untuk tidak melihat isi paket bantuan namun bisa melihat ketulusan antam yang mau membantu masyarakat Kolaka,” kata Nyoman.

Wartawan :Dadang

















































































Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *