Puncak Peringatan HKN ke 56, Wabup Kolaka Kampanyekan Makan Sayur dan Buah

  • Whatsapp

KolakaOnline- Puncak Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-56 Tahun 2020 di Kabupaten Kolaka mengambil tema “Satukan tekad menuju Indonesia sehat”. Peringatan HKN tingkat kabupaten Kolaka di laksanakan di lapangan Manunggal Kecamatan Pomalaa. Dalam kegiatan Senam sehat dan kampanye makan buah sehat di hadiri oleh Sekretaris Dinkes Kolaka Hj.Asmaria Ibrahim, Camat Pomalaa Mirdan Athar dan tamu undangan lainya.

Wakil Bupati Kolaka H.Muh. Jayadin mengatakan mengucapkan selamat memperingati HKN ke-56 dan mengucapkan terimakasih kepada semua insan kesehatan yang selama ini terus memberikan Dharma Bakti yang luar biasa, apa lagi di tengah-tengah Pandemi COVID-19 sejak bulan Maret sampai sekarang.

“Mereka terus bergelut untuk mencegah penyebaran COVID-19, merawat masyarakat Kolaka yang sakit,” tutur Jayadin.

Lanjut Jayadin dalam rangkaian HKN ke 56 ia juga mengajak semua elemen untuk tetap mematuhi protokol kesehatan guna mencegeh terjadinya penularan Viris Covid 19. Menjaga Jarak, Menggunakan Masker, berolah raga, hindari kerumuman serta makan sayur dan buah yang segar.“Virus Corona itu ada, sudah banyak keluarga, sanak saudara yang menjadi korban Covid19 ini, karena itu saya berharap para temaga kesehatan harus terus meyakinkan masyarakat bahwa covid 19 itu sangat berbahaya,” tutur Jayadin.

Semantra itu Kepala Dinas Kesehatan Kolaka Drs Harun Masirri mengatakan beberapa kegiatan dalam rangka HKN di Kolaka telah di langsung bebebrapa kegiatan diantaranya melakukan pemberihan fasilitas kesehatan, senam bersama, pemeriksaan dasar kesehatan masyarakat.

“Hari ini adalah puncak perayaan HKN di Kolaka, kita sengaja pusatkan di Kecamatan Pomalaa dengan berbagai pertimbangan. Alhamdulillah dalam puncak kegiatan HKN ke 55 turut hadir Wakil bupati Kolaka dan beliau langsung mengkampanyekan makan sayur dan buah segar,” ujar Harun.

Wartawan : Dadang

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *