Dua Murid SD 1 Lamokato Juara 1 OSN Tingkat Kabupaten Kolaka

  • Whatsapp

KolakaOnline- Kepemimpinan Hj.Juharia Ukkas di SDN 1 Lamokato Kabupaten Kolaka tidak diragukan lagi. Buktinya pada kegiatan Lomba Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat kabupaten Kolaka dua murid SD 1 Lamokato berhasil memboyong dua piala juara pertama Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) beberapa hari lalu.

Kepala Sekolah SDN 1 Lamokato H.Juharia saat di konfirmasi membenarkan bahwa dua murid SDN 1 Lamokato meraih juara pertama OSN Tingka SD yang di selenggarakan oleh dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kolaka.

“Alhamdulillah Muh.Taufik Sugianto bisa juara pertama Matematika dan Atqiy Nadir Aksan IPA dalam OSN tahun 2020,” tutur Juharia, Kamis (3/12/2020).

Lanjut Juharia, dalam lomba OSN tingkat kabupaten Kolaka jumlah peserta 89 sekolah sekabupaten Kolaka dan SD 1 Lamokato bisa memboyong dua juara 1 kategori Matematika dan IPA.

“Melalui kegiatan OSN tahun 2020, pastinya para pemenang mempunyai bekal menjadi orang yang bisa memberikan manfaat bagi lingkungan di sekitarnya. Sebab, menurut dia, orang terbaik adalah orang yang bermanfaat bagi sesamanya,” tuturnya.

Juharia juga berharap pengalaman peserta SDN 1 Lamokato yang telah meraih prestasi juara 1 pada OSN tidak boleh berhenti pada kegiatan itu, tetapi bisa dibagikan pengalamanya kepada teman atau adik-adik kelasnya untuk mendorong mereka meningkatkan prestasinya.

“Jadi, pengalaman berharga tidak berhenti untuk kemenagan juara 1, tetapi para juara bisa membimbing adik kelas untuk lebih berprestasi,” tambah Juharia.

Wartawan : Dadang

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *