Peringati Hari Menanam Pohon, Pemkab Kolaka Tanam 4000 Pohon Mangrove

  • Whatsapp

KolakaOnline- Memperingati Hari Menanam Pohon Nasional Tahun 2020, Bupati Kolaka H. Ahmad Safei beserta Forkompinda dan beberapa komunitas melakukan pohon mangrove.

Kegiatan menanam pohon tersebut bertempat disekitar Rumah Sakit Baru Kolaka Jalan Baypass Kolaka- Pomalaa kelurahan Tahoa kecamatan Kolaka, Jumat (4/12/2020). Turut hadir Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Kolaka Abdi Arif.

Bupati Kolaka H.Ahmad Safei mengatakan kegiatan menanam pohon merupakan bagian dari menjaga kelestarian lingkungan.

“Karena keberadaan pohon sangatlah bermanfaat bagi kelangsungan hidup manusia. Kegaitan ini adalah dalam rangka Hari Menanam Pohon Indonesia, sebenarnya pelaksanaan november namun karena padat kegiatan sehingga baru di laksanakan hari ini,” ujar Safei.Lanjut Safei, jumlah pohon mangrove yang di tanam 4000 pohon di tepi pantai di maksudkan untuk menjaga kelestarian laut di Kolaka, penanaman magrove ini bisa menjadi kegiatan konserfasi di Kolaka.

“Kita ketahui bahwa Kolaka memiliki sangat panjang pantai yang mencapai 15.000 kilometer. Pantai ini bisa di pelihara bersama, karena dengan menjaga pohon di sekitar pantai akan berdampak pada kehidupan masyarakat, pastinya nelayan akan terbantu dengan adajya pohon mangrove, jadi kita harus bersama- sama menjaganya,” ujar Safei.

Wartawan : Dadang

























































Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *