Kolaka Terkini

Agista Ariani Ali Mazi Kagum dengan Kerajinan UKM di Kolaka

KolakaOnline- Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Sulawesi Tenggara Agista Ariani Ali Mazi berkunnung dan menyaksikan pameran mini binaan Dekranasda Kabupaten Kolaka, Dalam pameran tersebut turut hadir Bupati Kolaka H.Ahmad Safei, Wakil Bupati Kolaka H.Muh. Jayadin, Sekda Kolaka Poitu Murtopo, Sekda Provinsi Sulawesi Tenggara Nur Endang.

Kepada Awak media Agista Ariani Ali Mazi mengakui jika potensi kerajinan di Kolaka sebenarnya dari dulu sangat bagus, Karena Usaha Kecil Menengan (UKM) memiliki kemauan untuk berkembang.

“Kenapa UKM Kolaka bisa berkembang karena UKM mau di berikan bimbingan serta motifasi oleh pemerintanya sehingga saya lihat UKM di Kolaka ini cepat berkembang,” ujar Agista.Lanjut Agista, jika UKM binaan Dekranasda bisa berkembang maka kita semua akan bangga, pastinya Kolaka terus mengalami perkembangan setiap tahun, selalu ada perubahan dan selalu ada yang baru, ada lagi motif atau ada hal baru yang nereka tonjolkan sehingga membuat masyarakat terus ber kreasi selanjutnya akan sejahtera.

“Dekranasda provinsi pasti mendukung para UKM Kolaka, perlu di ketahui saat ini Dekranasda semakin meluas dimana semua OPD masuk kedalam struktur Dekramasda sehingga nanti kedepan akan lebih leluasa untuk bisa ber kreatif dan berkreasi. Tujuannya adalah supaya UKM lebih maju,” tambahnya.

Agista menambahkan jika tugas dari dekranasda Provinsi adalah memamerkan dan membawa hasil kerajinan dari kabupaten akan di bawa semua untuk di perkenalkan dikanca internasional.“Kita tetap berharap para UKM binaan Dekranasda di Kabupaten bisa meningkatkan kwalitas dan kwantitas serta bahan harus dari yang berbaik,” tuturnya.

Wartawan :Dadang























Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button