Libur Tahun Baru 2021, Objek Wisata di Kolaka Tetap Buka dengan Protokol Kesehatan

  • Whatsapp

KolakaOnline- Objek wisata di Kolaka tetap buka pada libur Tahun Baru 2021 dengan menerapkan protokol kesehatan ketat kepada pengunjung guna mencegah penyebaran Covid-19 di tempat wisata.

Kepala Dinas Pariwisata Kolaka, Zulkarnain, Jumat (31/12/2020) membenarkan bahwa seluruh objek wisata di Kolaka tetap buka pada libur Tahun Baru 2021.

“Semua objek wisata yang ada di Kolaka tetap buka dengan menerapkan protokol kesehatan ketat kepada setiap wisatawan yang berkunjung ke lokasi wisata guna mencegah penularan Civid-19 di klaster pariwisata,” tuturnya.

Masih kata Zulkarnain, setiap wisatawan yang berkunjung ke tempat wisata wajib memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

“Wisatawan juga dilarang berkerumun di tempat wisata, dan jika ditemukan ada kerumunan pengelola wajib membubarkan,” tambahnya.

Zulkarnain juga meminta para pengelola tempat-tempat wisata di Kolaka untuk menerapkan protkol kesehatan ketat kepada setiap pemgunjung yang datang tanpa terkecuali.

“Bagi wisatawan yang tidak memakai masker sebaiknya tidak diizinkan masuk kel okasi wisata demi mencegah penularan virus corona di tempat wisata yang ada di Kolaka,” ujarnya.

Zulkarnain menambahkan bagi pengelola tempat wisata tidak melaksanakan surat edaran Bupati Kolaka pihaknya tidak segan-segan memberikan saksi tegas.

Wartawan :Dadang

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *