BLK Kolaka Buka Pelatihan Tahap Pertama, Berikut Jumlah Kuotanya

  • Whatsapp

KolakaOnline- Balai Latihan Kerja (BLK) Kabupaten Kolaka kembali membuka pelatihan untuk masyatakat Kabupaten Kolaka secara gratis, untuk tahap pertama 2021, BLK akan membuka tujuh program pelatihan.

Kepala dinas Tenaga kerja dan Transmigrasi Kolaka H.Andi Sastra Pangeran melalui kepala BLK Kolaka I Nyoman Warta mengatakan untuk tahap awal ada tujuh program pelatihan yaitu Mekanik junior Mobil, Pengelasan SMAW Posisi 3G, Penggambaran 2D dengan Sistem CAD, Pemasangan Listrik Bangunan Sederhana, Computer Operator Assistant, Asisten Pembuat Pakaian, Pembuatan Roti dan Kue.

“Semua pendaftaran bisa di lakukan secara online. Bagi yang belum mempunyai akun sisnaker. Harap membuat akun terlebih dahulu di website: pelatihan.kemnaker.go.id atau bisa juga diunduh secara gratis di playstore. Batas pendaftaran 19 Januari 2021,” tutur Nyoman, Senin (11/1/2021)

Lanjut Nyoman terkait pelatihan dan pengumpulan berkas para calon peserta pelatihan bisa mengunjungi Kios 3in1 BLKK Kolaka dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang berlaku.

“Jumlah peserta 16 orang setiap program pelatihan, jadi sekitar 112 peserta untuk tahap pertama yang akan mengikuti pelatihan. Untuk persyaratan berkas peserta pelatihan adalah Foto Copy KTP, Foto Copy Kartu Keluarga, Foto Copy Ijazah Terahir dan Pas Photo 3×4 Latar merah menggunakan kemeja putih,”tutur Nyoman.

Wartawan :Dadang

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *