Bupati Kolaka Tidak Ikut di Suntik Vaksin Corona, Ini Sebabnya..

  • Whatsapp

KolakaOnline- Dinas Kesehatan Kolaka dalam waktu dekat akan mulai melakukan vaksinasi Covid-19 untuk warga. Namun untuk tahap awal usia 18 sampai 59 akan menjadi prioritas. Dan ternyata Bupati tidak masuk sebagai yang akan mendapat suntikan vaksin.

Bupati Kolaka H.Ahmad Safei tidak memenuhi syarat sebagai warga yang akan di Vaksin padatahap pertama, karena umur bupati Kolaka saat ini sudah 62 tahun.

“Untuk saya sendiri tidak di Vaksin karena umur saya sudah 62 tahun. Sebenarya kalau saya ini bersyarat untuk di vaksin, saya siap yang pertama di Kolaka,” ujar Safei, Kamis (14/1/2021)

Safei menjelaskan mengenai vaksin, pemerintah kabupaten Kolaka sudah menerima surat dari provinsi, hanya memang hingga saat ini distribusi belum sampai di kolaka.

“Sambil menunggu vaksin sampai ke Kolaka, perispan terus dilakukan kabupaten kolaka terutama tenaga medis yang akan memvaksin. Itu akan dilatih walaupun sebenarnya para tenaga medis itu sudah sering melakukan vaksinasi,” tambahnya.

Lanjut Safei untuk gudang penyimpanan vaksin itu sudah ada dengan suhu tertentu. Bahkan lokasi tempat melakukan vaksin sudah di sediakan semuanya yaitu  ada di 12 puskesmas, kemudian rumah sakit antam dan Rumah sakit benyamin guluh Kolaka.

“Alasan kami vaksinasi ditempatkan di pusat kesehatan, untuk antisipasi jika ada sesuatu yang terjadi maka penanganan sudah siap. Sebenarnya permintaan masyarakat supaya lokasi penyuntikan vaksin di perbanyak tempatnya, namun kita punya beberapa pertimbangan,” tambah safei.

Safei mengharap kepada masyarakat kolaka harus mempunyai keyakinan semuanya untuk tidak kawatir terhadap vaksin ini.

“Tidak mungkin negara membuat kebijakan yang mencelakakan rakyatnya. Pastinya saya seandainya tidak di batasi dengan umur, saya orang pertama yang di vaksin di Kolaka. Kenapa kita harus takut, ajal ini sudah di tentukan oleh tuhan. Saya kita warga kolaka tidak perlu percaya isu isu. Vaksin ini untuk kebaikan kita,” kata Safei.

Wartawan : Dadang

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *