Kolaka Terkini

Wabup Kolaka : Saya Siap di Vaksin Sinovac

Kolakaonline- Wakil Bupati Kolaka, H.Muh. Jayadin, mengaku siap divaksin covid-19. Hal tersebut dilakukannya Untuk memastikan vaksin aman dan meyakinkan masyarakat.

“Saya siap divaksin untuk menepis pihak yang meragukan keamanan vaksin covid-19,” kata Jayadin kepada kolakaonline.com.

Dia yakin jika vaksin tersebut aman, dan siap menjadi contoh masyarakat. Menurutnya masyarakat tidak perlu khawatir, karena vaksinasi tahap pertama juga akan dilakukan pejabat pemerintah mulai dari pusat hingga daerah serta tenaga kesehatan.

Terkait keamanan vaksin, ia minta masyarakat untuk percaya dengan pemerintah, karena vaksin tersebut sudah melewati berbagai tahapan sebelum diberikan kepada manusia.

“Jangan terpengaruh isu yang tidak jelas. Tujuan vaksin ini baik, yaitu untuk melindungi rakyat dari penularan covid-19,” jelasnya.

Untuk vaksinasi di Kabupaten Kolaka, untuk tahap pertama akan ada sekitar 2000 penerima akan disuntik vaksin tersebut.Dengan pertimbangan terlibat langsung penanganan pasien covid-19, ia mengatakan tenaga medis akan mendapatkan prioritas.

“Tidak mungkin pemerintah mau mencelakakan rakyatnya. Vaksin sinovac sudah uji BPOM, Bahkan MUI sudah memaatikan vaksin itu halal, masyarakat jangan ragu,” tuturnya.

Wartawan :Dadang























Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button