Kolaka Terkini

Dinas Perindag Kolaka Periksa Timbangan di Pasar Bokeo Ladumaa Pomalaa

KolakaOnline-untuk melindungi konsumen dari kecurangan timbangan yang merugikan konsumen. Dinas Perindag Kolaka turun langsung ke pasar untuk melakukan pengecekan timbangan. Kali pertama di kunjungi adalah pasar Bokeo Ladumaa.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kolaka Achiruddin mengatakan kegiatan pemeriksaan timbangan atau tera ulang merupakan kegiatan tahunan yang terus di laksanakan. Untuk sasaran adalah timbangan pedagang yang ada di pasar.

“Alhamdulilah untuk perdana kita laksanakan di pasar Bokeo Ladumaa Pomalaa. Dari pantauan kami para pedagang yang ada sangat antusias memperbaharui seger timbangnnya,” tutur Achiruddin.

Selain melakukan pemeriksan dan pembaharuan segel, Perindag juga memberikan reward kepada pedagang yang tidak merubah segelnya. Reward tersebut berupa pemberian timbangan digital secara gratis,” tambahnya.

Lanjut Achiruddin, jumlah pedagang di pasar Bokeo Laduma yang di berikan reward yaitu 32 pedagang.  Pemberian tersebut dilakukan berdasarkan data dari bidang Metrologi menganai pedagang yang patuh melakukan tera ulang setiap tahun.

“Kita berharap semua pedagang yang ada di kolaka tidak merusak segel dan berbuat curang karena itu bisa merugikan konsumen,” tutur Achiruddin.

Wartawan:Dadang























Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button