Kadir Pemuda Tangguh Kolaka Utara, Buka Jalan Tani di Kecamatan Ngapa

  • Whatsapp

KolakaOnline- Kolut, Nama Kadir mungkin masih asing di telinga masyarakat kabupaten Kolaka Utara, namun di kecamatan Ngapa nama ini sudah sering terdengar. Beliau adalah pemuda dari desa Lawolatu kecamatan Ngapa kabupaten Kolaka Utara. Dia adalah pemuda yang tangguh yang ingin melihat kecamatan Ngapa berkembang, maju dan sejahtera khusnya untuk petaninya.

Aksi nyata dilakulan Kadir adalah membuat jalan usaha tani dengan panjang 300 meter tepatnya di lingkugan III Kelurahan Lapai kecamatan Ngapa. Pembuatan jalan tersebut di saksikan pemerintah kecamatan sendiri dan anggota Polsek Ngapa yang ikut serta menamani kadir di lokasi pembuatan jalan tani.

Masyarakat sempat heran dengan pembuatan jalan tani, pasalnya Kadir bukan pemerintah dan bukan kalangan orang elit atau dari golongan partai, beliau adalah anak muda biasa bisa dikakan petani.

“Alhamdulillah beliau membantu petani dengan membuka jalan tani yang menggunakan dana pribadi. Tujuan beliau sangat baik dan selalu bekerja untuk kepentingan masyarakat kecamatan Ngapa yang pada khususnya desa Lawolatu dan kelurahan Lapai,” ujar Reno salah satu warga kecamatan Ngapa, Kamis (28/1/2021)

Lanjut Reno, melihat perjuangan beliau sangat pantaslah untuk di publikasikan,  masyarakat terharu melihat jiwa sosial bapak Kadir yang selalu berbuat baik untuk masyarakat kelurahan Lapai, kami belum tentu bisa berbuat seperti apa bapak perbuat didaerah ini.

“Terkadang ada orang yang menghalangi niat baiknya namun beliau (Kadir)  tidak memusingkan dengan perkataan orang jahil tersebut. Beliau mencari jalan bagaimana jalan ia buka bisa dirasakan bersama masyarakat,” tambah Reno

Semantara itu di tempat yang sama Kadir mengatakan semoga masyarakat senang apa yang saya salakukan hari ini tanpa ada persilisihan antara sesama.

“Apabila  jalan ini sudah bisa digunakan untuk orang banyak maka amal jariah yang kita dapatkan. Inilah bekal kita semasa kita hidup didunia semua org akan mengenangnya,” tambah Kadir.(KU-A1)













Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *