Kolaka Terkini

Kantor Pertanahan Kolaka Deklarasi Zona Integritas

Kolakaonline- Kantor Pertanahan Kabupaten Kolaka bertekad memberikan pelayanan professional kepada masyarakat. Untuk mencapai tujuan tersebut dilakukan deklarasi pencanangan pembangunan zona integritas menuju wilayah bebas korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi yang bersih serta melayani (WBBM) di salah satu hotel pada Rabu (27/1/2021)

“Zona integritas tujuannya dalam rangka melakukan penataan terhadap sistem pemerintahan yang baik, efektif dan efisien sehingga dapat melayani masyarakat secara cepat, tepat dan profesional,” ujar Kepala Kantor Pertanahan Kolaka Isman Tama SH

Dijelaskan, deklarasi dilaksanakan berdasarkan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 52 tahun 2014 Pedoman Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK dan WBBM di Lingkungan Instansi Pemerintah ini juga turut di saksikan oleh Forkompinda Kolaka.

Deklarasi yang di lakukan oleh pertanahan juga karena hasil pemantauan dari teman teman kantor wilayah sulawesi tenggara bahwa kantor Pertanahan kolaka memenuhi syarat untuk pembangunan zona integritas. Baik itu dari segi fasilitas kantor itu sendiri maupun sarana penunjang yang ada di dalam kantor.

“Maksud deklarasi adalah untuk menyatukan pendapat, menyatukan visi misi bahwa semua karyawan kayawati kantor pertanahan Kolaka untuk memperbaiki pelayanan yang lebih baik atau pelayanan prima, dalam arti pelayanan yang mengutamakan kepentingan masyarakat,” tutur Isman Tama.

Semantara itu Bupati Kolaka H.Ahmad Safei memgatakan deklarasi membangun zona integritas merupakan tuntutan dan itu memang harus di lakukan.

“Semoga dengan telah berdeklarasinya kantor pertanahan kolaka menjadi lebih baik lagi,” tutur Safei.

Untuk di kolaka ada sekitar 130 ribu bidang tanah namun yang baru bersertifikat hanyan sekitar 90 ribuan, dengan berjalannya waktu pemerintah kabupaten kolaka berharap pada 2023 sudah ada sekitar 30 atau 40 persen bidang tanah yang tersertifikat.

“Sekali lagi terimaksih para pejuang agraria pertanahan kolaka. Teruslah memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat Kolaka.

Di tempat yang sama Kepala Bidang Pengendalian dan Penanganan Sengketa Irwan Idrus,SH (mewakili Kepala Kantor Wilayah BPN Sultra) mengapresiasi kegiatan pertanahan kabupaten kolaka yang telah berkomutmen bersama untuk membangun zona integritas.

“Teruslah bekerja dan semoga seluruh pegawai bisa bekerja maksimal dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” tambahnya.

Wartawan :Dadang























Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button