Prajurit TNI AD Ajak Warga Patuhi Protokol Kesehatan

  • Whatsapp

Bombana, KolakaOnline-Prajurit Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD)  tidak hanya dituntut menguasai strategi perang. Akan tetapi, mereka juga wajib menguasai kemampuan teritorial, di antaranya kemampuan komunikasi sosial (Komsos).

Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 1413-06/Rumbia Sersan Satu (Sertu) Alikman. Pada 31 Januari 2021, prajurit berpangkat dua bengkok kuning itu bersama warga, kepala desa dan perangkat desa lainnya melakukan sosialisasi penerapan protokol kesehatan di Desa Lampeantani, Kecamatan Rarowatu, Kabupaten Bombana.

Dalam sosialisasi itu, ia meminta masyarakat menerapkan pola hidup sehat, memakai masker, rajin cuci tangan pakai  sabun dan menjaga jarak apabila berada di tempat keramaian demi mencegah penularan Covid-19.

Selain itu, ia juga meminta warga memanfaatkan fasilitas kebersihan di tempat umum yang telah disediakan pemerintah.

“Apabila merasa kurang enak badan, separti flu, batuk, dan sesak nafas segera laporkan dan berobat ke Puskesmas terdekat,” katanya.

Kegiatan komsos itu,katanya, sebagai  bentuk menindaklanjuti arahan dan petunjuk Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Andi Sumangerukka, guna mencegah penularan penyebaran Covid-19.

“Kegiatan ini terus akan dilakukan di seluruh desa yang ada di wilayah Kabupaten Bombana,” ungkapnya.

Alikman juga berpesan kepada semua masyarakat dan pemerintah desa setempat agar taat dalam mematuhi protokol kesehatan demi kepentingan bersama. Penerapan protokol kesehatan diharapkan mampu mencegah warga dari penularan virus berbahaya itu. (Dadang/IB)



Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *