Kolaka Terkini

Sekda Kolaka : Ada Beberapa ASN Kolaka Pindah ke Kolaka Timur

KolakaOnline- Mutasi Aparatur Sipil Negara (ASN) merupakan hal yang paling diidamkan bagi banyak orang. Ada banyak abdi Negara yang mengajukan pindah tugas dengan berbagai alasan seperti mengikuti pasangan, menjaga orang tua, sakit, maupun karena hal lain

Hal ini tentu saja diperkenankan selama sesuai dengan aturan. Setiap ASN memiliki hak yang sama dalam pengajuan pindah tugas.

Sekretaris Daerah Kolaka H. Poitu Murtopo saat di konfirmasi membenarkan jika saat ini ada ASN Kolaka yang mengusulkan pindah ke Kabupaten Kolaka Timur.

“Di meja saya ada empat berkas ASN yang mengajukan pindah tempat kerja. Mereka ingin pindah ke Kabupaten Kolaka Timur. Alasan mereka pindah ada urusan keluarga,” ujar Poitu Murtopo.

Lanjut Poitu sebenarnya tidak ada larangan ASN Kolaka untuk pindah ke kabupaten Kolaka Timur, namun jika pindah karena tujuan lain diantaranya karena alasan Pilkada itu mungkin yang kurang etis.

“Jika ada ASN Kolaka yang mau pindah, ASN harus mempunyai surat pernyataan dari kabupaten tujuan bahwa siap menerima, kalau sudah setuju maka kita akan proses, itupin jika bupati menyetujui,” kata Poitu, Rabu (10/2/2021)

Lanjut Poitu, jika pemerintah kabupaten memproses perpindahan selanjutnya nanti pemerintah kabupaten kolaka akan meyurat ke Gubernur kemudian ke Badan Kepegawaian Negara (BKN)

“Untuk saat ini ASN Kolaka yang mengajukan pindah ke Kolaka tumur ada empatbASN dan sebaliknya ASN yang masuk kekolaka ada sekitar tujuh orang,” tutur Poitu.

Wartawan: Dadang























Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button