Kolaka Terkini

Wagub Sultra Sebut Kolaka Sebagai Lumbung Qori dan Qoriah

KolakaOnline- Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara H. Lukman Abunawas mengapresiasi Pemda Kolaka yang telah melaksanakan kegiatan Seleksi Tilawatil Quran dan Hadits (STQH) , pasalnya dari 17 Kabupaten dan Kota di sulawesi tenggara baru Kolaka yang melaksanakan.

“Kolaka memang sangat respon dengan kegiatan keagamaan. Kalau tingkat provinsi pelaksanaan STQH di rencanakan pada April 2021 ini. Pihak panitia STQH provinsi telah mengundang semua kabupaten untuk rapat STQH, tapi yang melaksanakan baru Kolaka,” ujar Lukman.

Lukman Abunawas juga mengakui jika pemerintah daerah kabupaten Kolaka yang selalu peduli tetang kegiatan agama. Lukman juga nengatakan Kabupaten Kolaka selalu menjadi andalan jika ada lomba MTQ maupun STQ baik itu kanca nasional maupun internasional. Peserta paling banyak merebut medali itu dari Kolaka.”Indikator Kolaka adalah daerah qori dan qoriah terbaik yaitu saat MTQ Nasional, Sulawesi Tenggara gagal meraik peringkat karena peserta dari Kolaka tidak ikut.Sulawesi tenggara punya basis dan lumbung Qori dan Qoriah terbaik adalah dari Kolaka,” tutur Lukman Abunawas.

Wartawan :Dadang























Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button