Kumpul Delapan Emas, Kecamatan Kolaka Terbaik Pertama STQH ke III

  • Whatsapp

KolakaOnline- Penutupan Seleksi Tilawatil Quran dan Hadits (STQH) ke III tingkat Kabupaten Kolaka resmi di tutup oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Drs H. Muh.Bakri. Pembacaan hasil lomba STQH oleh dewan hakim memutuskan kafilah dari Kecamatan Kolaka di daulat sebagai juara 1 STQH tahun 2021 dengan total medali 12 keping.

Dalam kegiatan penutupan STQH ke III Kabupaten Kolaka hadir Kapolsek Kawasan Pelabuhan Ipda Maharani, mewakili Kapolres Kolaka, Kabag Kesra Hj.Andi Panguriseng, ketua MUI Kolaka KH. Zakariah, kepala Kantor Kemenag Kolaka Baharuddin .

Dalam sambutanya Drs. H. Muh. Bakri mengapresiasi kepada para peserta STQH ke III Tingkat kabupaten kolaka yang di gelar selama lima hari. Semua pelaksanaan berlangsung aman sesuai dengan jadwal.

“Pada kesempatan ini kami juga menyampaiakn ungkapan terimaksih dan apresiasi kepada kepada semua pihak yang melah memberi kontribusi kepada sehjngga pelenggaraan STQH di Kolaka yang bisa berjalan dengan lancar,” tutur Bakri.

Lanjut Bakri dengan bantuan berbagai pihak semiga menjadi pahala disisi Allah. Untuk para peserta yang memperoleh medali perjuangan STQH bukan beeahir sampai sisini, masih ada perlombaan STQH Tingjat Provinsi.

“Semua peserta harus etap belajar, dengan membaca dan menghafal isi alquran dan hadis selain untuk mempersiapkan lomba selanjutnya semoga menambah pahala di sisi allah,”tutur Bakri,  Selasa (16/2/2021)

Bakri juga berharap palaksanaan STQH di Kolaka bisa memberikan motivasi kepada masyarakat kolaka dapat ikut membaca, mempelajari, memahami, menghayati dan menghafalkan Alquran.

“Camat, lurah dan kepala desa sebagai ujung timbak pemerintah di bawah bisa selau membimbing masyarakat yang mencintai Quran. Alhamdulillah untuk STQH ke III Kolaka bisa menjadi juara 1 dengan total medali emas delapan keping,” tambah Bakri.

Semantara itu Camat Kolaka Amry mengataka. Prestasi kafilah kecamatan Kolaka merupaka. prestasi anak para qari qariah. Memang butuh komitmen,kepedulian dan dukungan dalam proses pembinaan sehingga apa yang dhasilkan hari ini buah dari proses yang dilakukan oleh para pelatih

“Ini prestasi yang menggembirakan dan perjuang belum selsai masih ada STQH Provinsi yang akan di ikuti oleh anak anak kita mewakili kabupaten kolaka,” tambahnya.

Insya Allah bonus untuk yang berprestasi kami siapakan dana pembinaan dengan total Rp30 jt.

“Terima kasih untukk semua yang terlibat dalam STQH. Terkhusus masyarakat kecamatan Kolaka atas doanya sehingga kafilah menjadi juara 1,” tambah Amri

Wartawan : Dadang



Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *