Buaya Kuning Emas di Desa Lamunre Kolaka, Jadi Tontonan Warga

  • Whatsapp

KolakaOnline- Setelah kemunculan Buaya muara kuning emas di desa Lamunde Kecamatan Watubangga pada Rabu (17/2/2021), saat ini menjadi tontonan warga. Bahkan BKSDA dan Polisi tidak belum berhasil mengefakuasi buaya dengan panjang sekitar Empat Meter.

Ambo warga yang mengaku dari kabupaten Bombana mengakui penasaran dengan kondisi buaya yang dintangkap warga Lamunre karena informasinya buaya tersebut mempunyai kembaran manuasia.

“Kemarin saya lihat informasi buaya di media sosial. Saya penasaran jadi saya datang melihat hari ini,” tutur Ambo.Lanjut Ambo, dari kondisi buaya memang ada kenehan diantaraya jari bagian depan ada lima dan jari kaki belakang hanya empat jarinya dan tidak bereaksi saat di kerumuni.

“Banyak yang tidak percaya dengan buaya kembar manusia, tetapi kalau saya mempercaya kalau itu memang buaya mempunyai kembaran manusia,” tambahnya.

Sementara itu Kepala Balai Konservasi Sumber Daya Alam Kolaka 2 Sangkala Sinyo mengatakan untuk temuan buaya di desa Lamunre sudah di monitor dan sudah turun lapangan.

“Kita sudah turun langsung ke pangan, dan berencana akan melakukan evakuasi pada buaya tersebut. Namun kita kekurangan personil dan alat sehingga kita meminta bantuan ke BKPSDA Provinsi Sultra. Rencana hari ini akan datang melakukan evakuasi,” tutur Sangkala.

Lanjut Sangkala, buaya yang saat ini berada di desa Lamundre jenis buaya muara yang pernah terlihat di keluraham Anewoi, kecamatan sekitar objek wisata kecamatan Watubangga, dan terahir muncul di desa Lamunre kecamatan Watubangga.

“Saya mengaharapkan masyarakat tetap waspada, biar bagaimana buaya merupakan reptil yang agresif, jadi Masyarajat harus tetap berhati-hari,” tutur Sangkala.

Wartawan :Dadang



Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *