Aneh, Pohon Pisang di Pomalaa Berbuah Dua Kali

  • Whatsapp

KolakaOnline- Warga Kelurahan Tonggoni  Kecamatan Pomalaa  Kabupaten Kolaka dihebohkan dengan kejadian unik pohon pisang yang berbuah dua kali. Peristiwa langka ini membuat warga sekitar berdecak kagum. Soalnya pisang yang sudah ditebang sekitar empat bulan itu kini berbuah lagi.

Namun pisang jenis kepok yang berbuah kali ini berbeda dari pisang yang dipanen pertama. Kali ini pisang berbuah sekira beberapa sisir, buahnya pun terlihat kerdil. Untuk tandannya sendiri muncul dari batang sisa tebasan, yang disertai jantung dan putik yang sedang beproses menjadi buah.

Penemu pisang unik, Dewi menceritakan awal mula pohon pisang itu ditemukan saat ia akan mencari cabai di belakang kantor PDAM Kecamatan Pomalaa.

“Kalau tidak salah pisang ini berbuah dan ditebang sekitar empat bulan yang lalu, lumayan lama sih. Bahkan pohon pisang itu sudah membusuk,” kata Dewi, Selasa (3/3/2021).

Dewi bercerita setelah ditebang  sekitar empat bulan yang lalu, batang sisa tebasan tumbuh buah lagi. Tapi buahnya tidak normal kecil-kecil dan seperti bunga saja.

“Ini adalah peristiwa langka, dan kejadian unik,” tambah Dewi.

Wartawan  : Dadang













Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *