Kolaka Terkini

Dinkes Kolaka Jaring Calon Pendamping UKS

KolakaOnline-Dinas Kesehatan Kabupaten Kolaka melakukan tes calon pendamping Unit Kesehatan Sekolah (UKS) tahun 2021 di laksanakan di Aula Dinkes Kolaka. Kegiatan ini  diikuti 93 orang  peserta, sementara kuota yang akan diterima sebanyak 31 orang.

Sekretaris Dinas Kesehatan Kolaka Hj. Asmaria Ibrahim SE, mengatakan, kuota penerimaan pendamping UKS pada 2021 ini berjumlah 31 orang. Dan peminatnya sangatlah banyak mencapai 93 orang.

“Peminat pendamping UKS lumayan banyak. Untuk tesnya akan dilaksanakan dua sesi yaitu sesi pertama  08.30-10.00 Wita sebanyak 47 orang dan sesi kedua berjumlah  46 orang,” tambah Asmaria.

Asmaria menjelaskan tenaga pendamping UKS yang direkrut ini akan ditugaskan di sekolah mulai tingkatan Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di 12 kecamatan di Kolaka.

“Ini adalah implementasi dari program Pemerintah Kabupaten Kolaka mengenai program kesehatan di Kolaka. Tenaga pendamping UKS nantinya menjadi motor penggerak di sekolah untuk memberikan pemahaman kesehatan sejak dini di sekolah,” tambah Asmaria.

Kenapa Dinas Kesehatan (Dinkes) Kolaka yang melakukan rekrutmen tenaga pendamping UKS? Karena Dinkes ingin melihat kemampuan para peserta.

“Tidak ada tendensi atau pengaturan dalam perekrutan ini, yang bagus nilainya itulah yang lolos. Kita objektif dalam penilaian ini,” tambah Asmaria, Selasa (9/3/2021).

Wartawan : Dadang























Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button