Kolaka Terkini

Warga Makassar Ditemukan Meninggal di Pelabuhan Feri Kolaka

KolakaOnline- Masyarakat yang berada di Pelabuhan Feri Kolaka dibuat geger dengan penemuan sesosok mayat di ruang tunggu Pelabuhan Feri Kolaka, Kamis (11/3/ 2021).

Dari identifikasi polisi, sesosok mayat itu diketahui bernama Abd. Latief dg Situju (72) yang beralamat di Jalan Anuang Desa Maricaya Makassar.

Kapolsek Kesatuan  Pelaksanaan Pengamanan Pelabuhan (KPPP) Kolaka,  Ipda Maharani saat dikonfirmasi membenarkan penemuan mayat itu.

Menurutnya mayat itu ditemukan warga sekitar pada pukul 06.05 Wita.

“Kami dapat laporan dari penjual bahwa ada mayat di sekitar ruang tunggu Pelabuhan Feri Kolaka,” ujar Kapolsek.

Dari laporan itu, polisi langsung menuju tempat kejadian perkara  dan langsung memeriksa denyut nadi korban, mencari identitas korban, dan meminta keterangan saksi yang terakhir melihat kondisi korban, serta menghubungi tenaga kesehatan pelabuhan.

Menurut Maharani, korban pada awalnya menggunakan Bus Asma Indah dari Kendari dan bermalam di Pelabuhan Feri Kolaka untuk menunggu jadwal pemberangkatan kapal hari ini.

“Saat tiba di Pelabuhan Feri Kolaka, korban ke ruang tunggu untuk beristirahat. Sekitar pukul 06.00 wita saksi mendekati korban untuk membangunkannya karena sudah pagi namun korban tidak bergerak dan memeriksa korban dalam keadaan tidak bernafas sehingga bergegas ke Polsek KPPP untuk melaporkan hal tersebut,” tambahnya.

Setelah mendapat laporan, Anggota Polsek KPPP langsung ke ruang tunggu dan menghubungi Petugas Kesehatan Pelabuhan.

“Sekitar pukul 06.10 wita petugas kesehatan tiba dan melakukan pemeriksaan luar. Denyut nadi korban tidak ada lagi sehingga petugas membawa korban ke Rumah Sakit Benyamin Guluh untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut dengan menggunakan mobil ambulance KKP,” tambahnya.

Waratwan : Dadang























Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button