EkonomiKolaka Terkini

SPBU Bypass Kolaka Resmi Beroperasi

KolakaOnline- Kabar gembira bagi masyarakat yang kerap melintas di Bypass Kolaka- Pomalaa. Pasalnya,  PT Sumber Jaya Sukses resmi melaunching pembukaan SPBU di Jalan Bypass.

Perwakilan PT Sumber Jaya Sukses, Rifai kepada awak media mengatakan tujuan  dioperasikannya Stasiun Pengisian Bahan bakar Umum (SPBU) tersebut untuk memenuhi kebutuhan Bahan Bakar Minyak (BBM) masyarakat Kabupaten Kolaka.

“Pengoperasian SPBU ini juga untuk menunjang kegiatan  perekonomian warga,” tutur Rifai.

Untuk mengurai antrean saat pengisian BBM,  SPBU Bypass menyediakan 16 nozel . Adapun produk yang dijual berupa Pertalite, Dexlite, Pertamax Turbo, dan Pertamina Dex.

“Untuk penyimpanan BBM ada enam tangki terbagi  30 kl, ada dua tangki khusus Pertalite, kemudian 20 kl pertalite lagi, Pertamax Turbo 20 kl, dan Dexlite 20 kl,” ujar Rifai, Minggu (28/3/2021).Selain berbagai jenis BBM,  manajemen juga menyediakan fasilitas toilet, warung kopi, dan mini market. Dalam waktu dekat juga akan dibangun masjid serta ruang istirahat di sekitar masjid tersebut.

“Penyediaan fasilitas di SPBU Bypass dengan maksud agar pelanggan nyaman dan bisa istirahat jika kelelahan saat bepergian,” tambah Rifai.

Rifai mengatakan sasaran konsumen di SPBU itu adalah masyarakat dari beberapa wilayah mulai dari Bombana, Kolaka bagian selatan, serta wilayah sekitar SPBU itu sendiri.

“Saat ini bypass menjadi pilihan warga jika akan ke Kolaka karena jarak lebih dekat dibandingkan melewati Kecamatan Baula dan Wundulako,” kata Rifai.Untuk jam operasional di SPBU itu dimulai pukul 08.00 Wita sampai 22.00 Wita. Namun jika nanti kebutuhan masyarakat meningkat maka jam operasionalnya akan diubah..

“Nanti kami lihat ke depanya kalau memang perlu 24  jam maka kami akan buka seperti itu,” tambahnya.

Wartawan : Dadang























Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button