Kolaka Terkini

Bupati Kolaka Lepas Kafilah STQH

KolakaOnline- Bupati Kolaka H.Ahmad Safei resmi melepas  peserta lomba  Seleksi Tilawatil Quran dan Hadis (STQH)  tingkat provinsi tahun 2021.

Pelepasan kontingen itu berlangsung di masjid kantor Bupati Kolaka, Kamis (1/4/2021). Turut hadir dalam pelepasan tersebut Kabag Kesra H.Andi Panguriseng, para asisten, ofisial serta peserta lomba STQH.

Ahmad Safei mengatakan keberangkatan peserta akan  mewakili Kabupaten Kolaka di tingkat provinsi. Olehnya itu, setiap dinamika yang terjadi di lokasi perlombaan
akan turut mempengaruhi citra daerah.

“Mari kita semua menjaga nama Kolaka supaya apa yang diharapkan bisa dicapai dengan baik,” ujar Safei.

Safei menekankan, selain memperdalam ilmu, peserta juga harus memperhatikan kondisi fisik  karena waktu pertandingan seperti ini  tidak menentu. Bisa dilaksanakan pada  malam hari, pagi dan sore hari.

“Kalau waktu istirahat, gunakanlah untuk istirahat. Begitupun jika waktu berlatih dan bertanding itu harus maksimal. Karena kalau sakit, kita tidak bisa ikut bertanding.  Karena itu jagalah kesehatan,” pesan Safei.

Safei mengatakan dalam ajang STQH maupun MTQ, Kabupaten Kolaka selalu menjadi acuan di Sulawesi Tenggara. Karena itu ia mengajak peserta untuk bekerja sungguh – sungguh, dan memperjuangan  apa yang selama ini menjadi kebanggan Kolaka .

“Kolaka selalu punya nama baik di level provinsi, nasional bahkan internasional.  Jadi anak anakku sekalian,harus bisa menghadapi dinamika yang ada,” katanya.

Sementara itu, Sekretaris Kafilah Kabupaten Kolaka Hasbullah mengatakan kegiatan STQH tingkat provinsi tahun 2021 akan berlangsung selama lima hari mulai 2 April hingga  6 April 2021. Saat ini,  kata dia, seluruh  peserta yang mewakili Kabupaten Kolaka  dalam kondisi sehat.

“Untuk peserta lomba ada 20 orang dan didampingi oleh pelatih dan ofisial 12 orang, jadi yang berangkat ke Kendari untuk ajang STQH pada 2021 sebanyak 32 orang,” kata Hasbullah.

Waratwan:Dadang























Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button