Kolaka Terkini

Minat Baca Warga Kolaka Rendah

KolakaOnline- Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Kolaka Drs. H. Jamaluddin Sise mengklaim minat membaca masyarakat Kolaka di perpustakaan umum masih rendah.

Pada 2020 saja, jumlah kunjungan  warga di perpustakaan umum  yang berada di Jalan Pemuda cuma ratusan orang saja. Menurut dia,  rendahnya minat baca warga bukan hanya terjadi di Kabupaten Kolaka, tapi juga di seluruh Indonesia.

“Data untuk saat ini menunjukkan minat baca di Indonesia sangat rendah. Karena itu, kami memiliki kewajiban untuk meningkatkan minat baca masyarakat Indonesia khususnya di Kolaka” katanya.

Untuk menarik minat masyarakat, pihaknya terus melakukan berbagai cara agar masyarakat tertarik membaca ke perpustakaan umum, dengan menambah koleksi buku hingga fasilitas lain yang akan membuat setiap orang betah  berlama-lama di sana.

Dengan begitu, pihaknya optimistis minat masyarakat akan semakin tinggi. Bahkan ia  menargetkan jumlah pengunjung di perpustakaan umum pada 2021 meningkat.

“Insyaallah,semoga kami bisa penuhi target ini. Di Kolaka juga sudah mempunyai pojok baca digital dan tempatnya di samping Masjid Agung Khaerah Ummah. Ayo kita membaca buku dengan memanfaatkan perpustakaan daerah Kabupaten Kolaka,” pungkasnya.

Wartawan : Dadang























Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button