Kolaka Terkini

Kerukunan Umat Beragama di Kolaka Harus Dipertahankan

KolakaOnline- Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kolaka menggelar rapat koordinasi (rakor) guna mengevaluasi peningkatan toleransi umat beragama di Kabupaten Kolaka. Rakor yang dilaksanakan di ruang rapat Kantor Kesbangpol Kolaka, Rabu (7/4/2021), dibuka langsung Sekda Kolaka Drs Poitu Murtopo dan dihadiri Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) H.Syafruddin MS, Ketua FKUB Kolaka  Akring Johar serta undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Sekda Kolaka Poitu Mutopo menjelaskan, selain untuk evaluasi, kegiatan ini juga sebagai bentuk silaturahmi antarpengurus dan anggota FKUB Kabupaten Kolaka, sehingga  bisa mendapatkan informasi yang mampu mempertahankan kerukunan dan persaudaraan antarumat beragama di Bumi Mekongga.

“FKUB mampu menjadi wadah komunikasi, informasi dan konsultasi umat beragama di Kabupaten  Kolaka, khususnya yang berkaitan dengan peningkatan toleransi umat beragama demi kerukunan yang selama ini telah terjalin dengan baik dalam masyarakat,” ungkapnya.

Kepala Kesbangpol Kolaka H. Syafruddin mengatakan FKUB sangatlah luas dan besar. Olehnya itu  FKUB harus mampu meningkatkan perannya bagi umat beragama di Kolaka.

“Saya mengajak kepada pengurus dan anggota FKUB Kabupaten Kolaka yang berasal dari lima agama, yakni agama Islam, Katolik, Kristen, Hindu, Budha, supaya dapat  lebih memaksimalkan perannya dalam menjaga dan menciptakan kerukunan umat beragama di Kolaka agar keharmonisan umat beragama dapat tetap terjaga,” katanya.

Kesbangpol Kolaka berharap umat beragama di Kabupaten Kolaka harus cerdas dalam menyikapi adanya pemberitaan yang menimbulkan perselisihan paham antarumat beragama yang sengaja diciptakan oleh pihak-pihak tertentu.

“Jika ada informasi hoaks dan ujaran kebencian yang merugikan umat beragama maka segera berkomunikasi dengan Kesbangpol. Hal ini bertujuan untuk menjaga kerukunan antarumat beragama yang sudah terjalin dengan baik di kabupaten kita ini ,”kata Syafruddin.
Wartawan:Dadang























Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button