Pemkab Kolaka Wujudkan Kabupaten Sehat

  • Whatsapp

KolakaOnline- Pemerintah Kabupaten Kolaka menggelar rapat teknis dalam rangka menuju kabupaten sehat di ruang rapat Bappeda Kolaka, Kamis (8/4/2021). Rapat tersebut diikuti Kepala Dinas Kesehatan Kolaka Drs Harun Masirri.

Harun mengatakan  rapat teknis ini melibatkan  lintas sektoral yang ada di Kolaka. Menurutnya tujuan akhir dari kabupaten sehat adalah menciptakan daerah yang bersih nyaman, aman dan sehat penduduknya.

Selain dari Dinas Kesehatan, rapat tersebut juga diikuti perwakilan  Dinas  PUPR, Kemenag Kolaka, Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman, Dinas Ketahanan Pangan, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, BKKBN, Dinas Sosial , Kominfo, Perindag dan dinas lainnya.

Menurut Harun,  rapat teknis dilaksanakan untuk menyinkronkan antara organisasi perangkat daerah dan masyarakat dalam rangka mewujudkan kabupaten sehat.

“Mewujudkan kabupaten sehat sangat diharapkan masyarakat Kolaka. Karena itu kami terus berupaya  mencipkan lingkungan sehat agar masyarakat bisa nyaman berada di lingkungannya,” kata Harun.

Ada beberapa hal yang harus diperhatikan untuk mewujudkan kabupaten sehat. Hal hal tersebut seperti kawasan pemukiman dan prasarana yang sehat, memiliki kehidupan masyarakat sehat yang mandiri dan ketahanan pangan mandiri, mempunyai kawasan pasar sehat.

Selain itu,  kawasan pendidikan sehat, kehidupan sosial yang sehat dan kesiagaan bencana, kawasan transportasi massal tertib lalu lintas, jalan yang memadai,  tersedianya kawasan tempat ibadah yang sehat, kawasan perkantoran dan industri sehat,  kawasan parawisata sehat serta menuju smart city.

“Kalau dilihat dari tatanan itu, Kolaka sudah bisa meningkatkan dan mewujudkan Kolaka sehat dan dengan predikat penghargaan Kabupaten Sehat Tingkat Nasional kategori Padapa 2007 dan 2019. Meski begitu , kita harus terus bergandengan tangan untuk mewujudkan kabupaten Kolaka yang lebih sehat bersama sama. Pemerintah bersama masyarakat serta dunia usaha harus mendukung ini,” ujar Harun.

Wartawan : Dadang









































Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *