SD 1 Lamokato Akan Gelar Pembelajaran Tatap Muka pada Juli 2021

  • Whatsapp

KolakaOnline- Pemerintah pusat telah menetapkan bahwa sekolah bisa melaksanakan pembelajaran tatap muka di tengah pandemi Covid-19 khusus di beberapa daerah seperti Sulawesi Tenggara.

Keputusan ini pun mendapat respons positif dari berbagai sekolah salah satunya  SDN 1 Lamokato.

Kepala SDN 1 Lamokato, Hj Juharia Ukkas mengaku sudah melakukan rapat  membahas masalah  tersebut.

“Keputusannya, pada Juli 2021 mendatang sekolah bisa melakukan pembelajaran tatap muka. Kami sangat bersyukur,” kata Juharia, Kamis (8/4/2021).

Juharia mengatakan, sebelum melakukan pembelajaran tatap muka, pihaknya akan memastikan lingkungan sekolah bersih, semua guru dan murid  sehat jasmani rohani serta suasana sekolah harus kondusif bagi siswa dan tenaga kependidikan.

“Yang lebih  utama, semua warga sekolah  tetap mematuhi protokol kesehatan dengan wajib menggunakan masker, mencuci tangan dan selalu menjaga jarak pada saat berada di dalam ruang kelas atau halaman sekolah. Kami harus mematuhi betul protokol kesehatan karena ini menyangkut tanggung jawab satuan pendidikan SDN 1 Lamokato,” tambahnya.

Selain kebersihan sekolah, pihaknya juga akan memastikan tenaga kependidikan sudah pernah menjalani vaksinasi Covid-19 sebelum pembelajaran tatap muka dilaksanakan.

“Langkah awal pembelajaran akan mengikuti aturan protokol kesehatan dengan tidak menyediakan kantin dan tidak ada praktik olahraga,” tambahnya.

Wartawan :Dadang









































Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *