Di Hadapan Wakil Ketua MPR  RI,  Safei Ceritakan Kekayaan Alam Kolaka

  • Whatsapp

KolakaOnline-  Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR-RI) Syarifuddin Hasan  bersama dengan Staf Ahli  Jafar Hafsah, Staf Khusus Andi Nurpati Baharuddin dan rombangan melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Kolaka, Jumat (9/4/2021).

Kunjungan tersebut dalam rangka silahturahmi dan diskusi sekaligus menyerap aspirasi masyarakat tentang wacana amandemen UUD 1945 terkait Garis-garis Besar Haluan Negara (GBHN) di Aula Sasana Praja Pemda Kolaka.

Kunjungan Wakil Ketua MPR RI ini disambut oleh Bupati Kolaka Ahmad Safei, Wakil Bupati Kolaka Muh. Jayadin, Wakil Ketua DPRD Kolaka Syarifuddin Baso Rantegau, Sekda Kolaka Poitu Murtopo, Asisten I bidang Pemerintahan dan Kesra Muh. Bakri, dan forkopimda, mantan Pj Bupati Kolaka M. Ali Nur, Kepala SKPD lingkup Pemda Kolaka, para camat, tokoh masyarakat, tokoh agama, dan tokoh pemuda serta insan pers.

Dalam sambutannya, Bupati Kolaka Ahmad Safei mengapresiasi kesediaan Wakil Ketua MPR RI melakukan kunjungan kerja dan menyerap aspirasi masyarakat yang ada di Kabupaten Kolaka.

Safei mengatakan, secara ekonomi, Kolaka memiliki sumber daya alam yang mempuni mulai dari hasil-hasil pertanian, perkebunan, pertambangan, dan juga perikanan.

Dalam kesempatan ini, Safei juga menyampaikan tantangan yang dialami pemerintahannya akibat dampak pandemi Covid-19. Menurutnya pandemi Covid-19 membuat kegiatan ekonomi masyarakat terpuruk dan kinerja penyelenggaraan pemerintahan menjadi terganggu.

“Namun dengan adanya koordinasi dan kekompakan semua komponen yang ada di  Kolaka ini, alhamdulillah dua bulan terakhir  sudah dapat dikatakan aman, tetapi tidak berarti protokol kesehatan sudah ditinggalkan melainkan tetap harus kita terapkan” bebernya.

Dengan kunjungan Wakil Ketua MPR RI, pihaknya  berharap mendapatkan masukan dan  saran dalam upaya mempercepat pelaksanaan pembangunan di Kolaka.

Wartawan: Dadang









































Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *