Kadis Perindang : Lima Pertashop Dibangun di Kolaka

  • Whatsapp

KolakaOnline- Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Peridag) Kolaka terus memantau pembangunan Pertashop di wilayah ini. Pembangunan Pertashop dipastikan akan membawa dampak di masyarakat.

Kepala Dinas Perindag Kolaka,  Achiruddin mengatakan, dari pantauan lapangan, beberapa  pemodal sedang tahap finishing dalam membangun Pertashop. Bahkan pada awal Mei 2021, Pertashop itu  sudah ada yang beroperasi.

“Ada sekitar lima Pertashop yang dibangun di Kolaka yaitu di Toari, Sumber rejeki (Watubangga), Hakatutobu, Samaturu dan Wolo. Pertashop merupakan produk dari PT Pertamina,” tutur Achiruddin, Minggu (11/4/2021)

Menurutnya pembangunan Pertashop akan membawa dampak positif di masyarakat karena harga bahan bakar minyak  (BBM) tidak akan jauh beda dengan harga di SPBU.

“Dampak negatifnya tentu akan mengurangi omzet para penjual BBM literan di wilayah desa yang memiliki Pertashop,” tambah Achiruddin.

Mengenai regulasi dan penempatan lokasi pertashop, pihaknya sama sekali tidak mengetahui.  Sebab proses perizinannya berada  di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PM PTSP).

“Kami di sini hanya mendapat pemberitahuan atau tembusan saja. Kalau mengenai izin, itu urusan pengusahanya,” tambahnya.

Sementara itu kepala Dinas PM PTSP Kolaka Suyanto mengatakan dari lima Pertashop yang rencananya akan dibangun di Kolaka baru dua yang mengurus NIB.

“Baru Pertashop di Toari dan Sumber Rejeki yang sudah ada NIB nya, selain itu belum ada ,” ujar mantan Sekretaris dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura Kolaka.

Wartawan:Dadang









































Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *