Hendak Memancing, Warga Temukan Janin Bayi di Tepi Sungai Bokeo

  • Whatsapp

KolakaOnline- Warga Kelurahan Sabilambo Kecamatan Kolaka digegerkan dengan penemuan janin bayi di tepi Sungai Bokeo, Minggu (11/4/2021) pukul 12.00 Wita

Kapolsek Kolaka AKP Muh. Arman, SH, MH mengatakan janin tersebut awalnya ditemukan seorang warga Sabilambo, Rapid (13) saat akan pergi memancing ikan di sungai. Janin yang diperkirakan berumur enam bulan itu sudah memiliki tengkorak.

Kabar penemuan ini pun sampai ke warga lain. Pada Senin (12/4/2021) pukul 06.30 Wita warga  yang penasaran  pergi melihat  janin  bayi tersebut di tepi Sungai Bokeo.  Mereka lalu mengambil  dan memasukan janin itu ke  dalam dos dan membawa ke rumah kepala lingkungan I Sabilambo.

Tak lama kemudian, warga pun melaporkan temuan itu kepada aparat kepolisian. Pada pukul 08.30 Wita, personel Polsek Kolaka dan Tim Inafis Polres Kolaka mendatangi tempat kejadian perkara (TKP) dan melakukan olah TKP .

Selanjutnya tim inafis membawa janin ke Puskesmas Kolaka dan melakukan visum untuk memastikan apakah jasad tersebut orok bayi manusia atau bukan.

“Setelah dilakukan visum di Puskesmas Kolaka oleh dr. Nasrina,  jasad janin tersebut benar jasad manusia dengan jenis kelamin laki – laki, berat badan 200 gram yang diperkirakan berumur enam bulan.Setelah visum, jasad orok bayi tersebut diserahkan kepada pihak pemerintah setempat untuk dikebumikan,” tutur Kapolsek Muh. Arman.

Wartawan : Dadang









































Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *