Pimpin Safari Ramadan, Wabup Kolaka: Jangan Kendur Terapkan Protokol Kesehatan

  • Whatsapp

KolakaOnline-  Wakil Bupati (Wabup) Kolaka H Muhammad Jayadin memimpin kegiatan safari Ramadan di Kecamatan Polinggona Kabupaten Kolaka, Minggu (19/4/2021). Kali ini, orang nomor dua itu bersilaturahmi dengan masyarakat di Desa Wulonggere Kecamatan Polinggona.

Selain menyerahkan paket bantuan sembako kepada masyarakat kurang mampu di desa itu, wakil bupati dua periode ini juga membagikan buku Iqra dan kitab suci Alquran kepada pengurus masjid Babul Khaerat Desa Wulonggere.

Di hadapan jemaah, Jayadin menyampaikan bahwa tujuan safari Ramadan adalah bersilaturahmi sekaligus ingin melihat kondisi masyarakat yang ada di desa- desa.

“Alhamdulilah pada 2021 ini, Allah mengizinkan kita untuk bersilaturahmi. Kita harus syukuri ini, karena pada 2020 lalu allah belum mengizinkan kita untuk melakukan ibadah secara bersamaan karena pademi Covid- 19,” ujar Jayadin.

Jayadin mengungkapkan meski saat ini pemerintah telah melonggarkan aktifitas kemasyarakatan di tengah pandemi Covid 19, namun warga harus tetap menerapkan protokol kesehatan seperti menjaga jarak, mencuci tangan dan memakai masker ketika berada di masjid.

“Kenapa harus pakai masker? Karena korona ini ada di tengah kita, cara memutus itu dengan masker dan tetap berdoa agar kita bisa terhindar dari paparan covid-19,” tambah Jayadin.Jayadin juga meminta kepada masyarakat Kolaka khususnya Desa Wulonggere agar mengisi bulan Ramadan pada 2021 ini  dengan ibadah, salat fardu, tadarus, salat sunah. “Karena bisa jadi Ramadan tahun ini  menjadi Ramadan terakhir bagi kita,” akunya.

“Banyak anggota keluarga kita yang (tahun sebelumnya) bersama sama menjalankan puasa Ramadan tetapi saat ini mereka sudah tidak ada. Ayo kita manfaatkan bulan ini untuk  ibadah yang baik. Tidak ada jaminan untuk kita bisa bertemu dengan Ramadan pada tahun mendatang,” tambah Jayadin.

Wartawan:Dadang













Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *