Kolaka Terkini

Perwakilan Kolaka Terbaik Pertama Ajang PTQ

KolakaOnline- Perwakilan Kabupaten Kolaka kembali  menunjukkan prestasi dalam ajang Pekan Tilawatil Quran (PTQ) yang diselenggarakan Radio Republik Indonesia (RRI) Kendari 2021.

Dalam kegiatan yang digelar di Kota Kendari sejak 13  April sampai 19 April 2021,  peserta asal Kolaka Muhammad Rafi’ar Rasyid Nursyah berhasil menjadi terbaik pertama  pada ajang tersebut.

Muhammad Rafi’ar Rasyid Nursyah sangat bersyukur bisa keluar sebagai terbaik pertama pada kegiatan PTQ 2021.

“Alhamdulilah saya membawa nama Kabupaten Kolaka, dan berkat doa kedua orang tua bisa mendapatkan hasil terbaik pada lomba ini. Peserta kegiatan ini berasal dari berbagai kabupaten kota di Sulawesi Tenggara,” kata Rafi, Selasa (20/4/2021).

Pria yang sedang mengenyam pendidikan  di IAIN Kendari ini meraih juara pertama setelah mengumpulkan  88 poin. Adapun juara kedua dan ketiga  yang berasal dari Kendari mendapat  85 poin dan 83 poin.

“Setelah lomba di RRI Kendari akan diseleksi lagi di Korwil RRI Makassar. Dan alhamdulillah saya  lulus seleksi di Korwil RRI Makassar bersaing dengan peserta dari lima provinsi di Sulawesi termasuk Sultra dan insyaallah akan melanjutkan tingkat nasional di Palembang mewakili Korwil Sulawesi,” tambahnya.

Sementara itu, orang tua Rafi, ustaz Saifudin Mustaming sangat bersyukur anaknya bisa meraih hasil maksimal.

“Semoga Rafi tetap senantiasa bersyukur, berikhtiar lebih giat dan optimal mempersiapkan diri menuju tingkat nasional, istiqamah dan ikhlas,” pungkasnya.

Wartawan: Dadang























Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button