Kolaka Terkini

BKMT Kabupaten Kolaka Peringati Nuzululquran dan Khatam Alquran

KolakaOnline- Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kabupaten Kolaka memperingati hari turunnya Alquran dan khatam Alquran tingkat Kabupaten Kolaka pada 1443 Hijriah/2021 Masehi.

Peringatan Nuzululquran dilaksanakan di Masjid Agung Khaerah Ummah Kolaka, pada Rabu (28/4/2021). Kegiatan tersebut dihadiri Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Drs.H.Muh Bakri, Kabag Kesra H.Andi Panguriseng, serta Pengurus BKMT di Kecamatan Kolaka, Latambaga dan Wundulako.

Bakri mengatakan setiap kali melaksanakan ibadah puasa di bulan Ramadan, maka di bulan tersebut umat Islam juga memperingati Nuzululquran.

“Karena di bulan Ramadan, Alquran diturunkan. Alhamdulillah BKMT Kolaka bisa melaksanakan kegiatan ini. Selain peringatan Nuzululquran, BKMT juga melaksanakan kegiatan khatam Alquran secara bersama,” ujar Bakri.

Kegiatan yang dilaksanakan oleh BKMT sangat diapresiasi pemerintah. Kegiatan khatam Alquran sangat positif dalam rangka menambah amalan baik di bulan Ramadan ini.

“Kegiatan ini tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menggunakan masker dan menjaga jarak. Ini merupakan kegiatan rutin setiap tahun yang dilaksanakan BKMT Kolaka,” tambah Bakri.

Sementara itu Ketua BKMT Kolaka Hj Herty Ahmad Safei mengatakan peringatan Nuzululquran dan khatam Alquran merupakan kegiatan yang  dilaksanakan setiap tahun.

“Alhamdulilah, BKMT Kabupaten Kolaka dan pengurus BKMT Kecamatan Kolaka, Latambaga dan Wundulako bisa merampungkan tadarus Alquran. Pada Rabu (28/4/2021) kita bisa khatam Alquran secara bersama-sama,” ujar Herty Ahmad Safei. (**)

Wartawan: Dadang























Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button