Bertandang ke Kolaka, Ridwan Bae Nyatakan Siap Tampil Pilgub Sultra

  • Whatsapp

KolakaOnline- Anggota DPR RI daerah pemilihan Sulawesi Tenggara Ir. Ridwan Bae melakukan kunjungan ke Kabupaten Kolaka, Sabtu (1/5).

Politikus Partai Golongan Karya (Golkar) ini menghadiri kegiatan buka puasa bersama dengan pengurus DPD II Partai Golkar Kabupaten Kolaka.

Dalam kunjungan itu, Ridwan Bae  mengucapkan terima kasih kepada pengurus DPD II Partai Golkar Kabupaten Kolaka yang telah melaksanakan buka puasa bersama.

“Kami mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan  Partai Golkar Kolaka dengan mengadakan buka puasa bersama dengan pengurus kabupaten. Dengan buka puasa bersama ini pastinya akan menambah amal ibadah,” ujar Ridwan Bae.

Ridwan juga bersyukur karena Partai Golkar Kolaka telah merampungkan konsolidasi hingga tingkat kecamatan.

“Konsolidasi ini sangat penting, karena dengan konsolidasi tingkat bawah akan menjadi tolok ukur kesuksesan Partai Golkar,” ujar Ridwan Bae.

Ridwan mengharapkan di bulan puasa ini kader Golkar mempertontonkan hal yang islami dengan bekerja sungguh-sungguh, baik di Partai Golkar maupun di masyarakat.

“Dengan kerja baik dan kekompakan pengurus partai, Partai  Golkar akan maju. Tetapi jangan lupa prokes tetap dilakukan dengan menjaga jarak, pakai masker dan tidak berkerumun. Golkar harus mempertontonkan hal yang positif saat Ramadan ini,” tambahnya.

Saat disinggung mengenai pemilihan Gubernur Sultra 2024, Ridwan Bae mengatakan siap maju mewakili Golkar pada pesta demokrasi tersebut.

“Kalau dari Partai Golkar, insyaallah saya siap maju untuk calon Gubernur Sultra. Nanti dilihat karena waktu pilkada masih tiga tahun lagi. Yang pasti saya siap jika masyarakat menginginkan saya menjadi gubernur selanjutnya,” ujar Ridwan.

Selain menyinggung mengenai pencalonannya, Mantan Ketua DPD I Partai Golkar Sultra itu juga mendorong Ketua DPD II Golkar Kolaka yang juga Anggota DPRD Sultra dapil Kolaka, Kolaka Utara dan Kolaka Timur Farhana Mallawangan untuk berlaga dalam pilkada Kolaka 2024.

Sikap Ridwan Bae yang mendorong Farhana juga direspons positif Ketua DPD I Partai Golkar Sultra Herry Asiku.

Wakil Ketua DPRD Sultra ini menambahkan
salah satu calon Bupati  Kolaka yang dimiliki Partai Golkar adalah Farhana Mallawangan.

“Olehnya itu, ibu Farhana perlu kerja masif sehingga bisa memenangkan pertarungan 2024 nanti di Kabupaten Kolaka. Calon Gubernur Sultra ada pak Ridwan Bae, Di Pilpres, kami  punya Ketua Umum Airlangga Hartarto yang akan tampil,” tutur Herry.

Herry mengatakan Partai Golkar Sultra saat ini menjadi tercepat dalam melakukan konsolidasi. Bahkan sebelum akhir 2020, partai sudah merampungkan  seluruh konsolidasi.

“Konsolidasi telah kita lakukan hingga tingkat kecamatan bahkan sudah sampai ke desa-desa,” ujarnya.

Menurutnya  konsolidasi ini amat penting, karena akan menjadi tolok ukur  pada pilkada 2024 nanti. (***)

Wartawan:Dadang













Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *