Golkar Siapkan Farhana Mallawangan Jadi Calon Bupati Kolaka 2024

  • Whatsapp

KolakaOnline- Meski pilkada Kolaka 2024 masih jauh, namun aroma persaingan sudah mulai terasa. Di Partai Golkar sendiri, kandidat yang akan didorong untuk tampil dalam pesta demokrasi tersebut mulai terlihat.

Anggota DPR RI asal Golkar, Ridwan Bae mengaku akan mendorong Ketua DPD II Partai Golkar Kolaka Farhana Mallawangan untuk tampil dalam pilkada Kolaka 2024.

Dorongan itu disampaikan Ridwan Bae saat menghadiri acara buka puasa bersama Partai Golkar Kolaka, Sabtu (1/5) di Sekretariat DPD II Partai Golkar Kolaka.

Farhana sendiri bukan orang baru di kalangan partai berlambang beringin rimbun itu.  Ia merupakan Anggota DPRD Sultra periode 2019-2024 daerah pemilihan Kolaka, Kolaka Utara dan Kolaka Timur.

Karier wanita ini di parlemen cukup moncer. Pasalnya, ia berhasil mendapat amanah partai untuk menjadi Ketua Komisi II DPRD Sultra.

Sikap Ridwan Bae yang mendorong Farhana juga direspons positif Ketua DPD I Partai Golkar Sultra Herry Asiku.

Wakil Ketua DPRD Sultra ini menambahkan
salah satu calon Bupati  Kolaka yang dimiliki Partai Golkar adalah Farhana Mallawangan.

“Olehnya itu, ibu Farhana perlu kerja masif sehingga bisa memenangkan pertarungan 2024 nanti di Kabupaten Kolaka. Calon Gubernur Sultra ada pak Ridwan Bae, Di Pilpres, kami  punya Ketua Umum Airlangga Hartarto yang akan tampil,” tutur Herry.

Herry Asiku menjelaskan untuk memenangkan pilkada Kolaka maka semua perangkat yang ada di Golkar harus kerja maksimal khususnya Anggota DPRD Kolaka. Bahkan jika melakukan reses harus betul-betul serius.

Sementara itu, Ketua DPD II Golkar Kolaka Farhana Mallawangan menyatakan kesiapannya tampil dalam pilkada Kolaka 2024 jika Partai Golkar memberi amanah untuk berlaga.

“Saya siap maju untuk masyarakat Kolaka. Saat ini saya masih menunggu hasil survei  bagaimana kekuatan politik di Kolaka. Saya juga mohon dukungan masyarakat untuk bisa mendukung saya dalam pemilihan Bupati Kolaka 2024. Karena walau partai mengusung saya namun tidak ada dukungan dari masyarakat Kolaka, tentu kurang bagus juga. Saat ini saya masih fokus di DPRD Sultra untuk menyelesaikan program program kerja,” tutur Farhana. (**)

Wartawan : Dadang









































Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *