Lahan Parkir di Kantor Bupati Bakal Ditata

  • Whatsapp

KolakaOnline- Pemerintah Kabupaten Kolaka akan menata lahan parkir di Kompleks Perkantoran Bupati Kolaka pada 2021 ini. Rencananya, bekas kolam di samping Masjid Pemkab  Kolaka akan diubah menjadi lokasi parkir baru.

Kepala Bagian Umum Pemkab Kolaka Muh. Said mengaku sudah mendapat instruksi pimpinan agar bekas kolam di samping masjid dibongkar dan diubah menjadi lahan parkir baru.

Said mengungkapkan pembongkaran  dilakukan karena bekas kolam itu tidak berfungsi lagi selama puluhan tahun. Makanya pemerintah berinisiatif mengubah tempat tersebut untuk perluasan lokasi parkir baru.

“Kita sudah bongkar secara manual, karena memang anggarannya minim,” ujar Muh.Said saat ditemui di kantornya, Selasa (4/5/2021)

Dia tidak memungkiri banyak kendala yang dihadapi dalam pembongkaran bekas kolam tersebut karena ketiadaan alat berat. Mereka bahkan kelimpungan gara-gara salah satu SKPD yang memiliki alat berat sangat “pelit” karena tidak mau meminjamkan alat beratnya.

“Saya sudah pinjam langsung, tapi salah satu  SKPD itu banyak alasanya. Ada yang bilang rusak, tidak ada solarnya bahkan mereka bilang tidak ada operatornya. Padahal kalau lahan parkir pemkab luas mereka juga yang menikmati. Untuk anggaran rehab parkir ini hanya sekitar Rp.15 juta. Makanya bagian umum meminta tolong (ke salah satu SKPD itu agar meminjamkan alat beratnya) namun mereka tidak mau menolong,” ujar Said tanpa menyebutkan nama SKPD yang dimaksud. (***)

Wartawan: Dadang









































Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *