Bupati Kolaka Kontrol Arus Mudik di Pelabuhan Feri Kolaka

  • Whatsapp

KolakaOnline- Bupati Kolaka H.Ahmad Safei memantau langsung kondisi arus mudik di Pelabuhan Feri Kolaka pada Rabu (5/5/2021). Pemantauan dilaksanakan bersama dengan Kapolres Kolaka AKBP Saiful Mustofa dan Dandim 1412 Letkol Inf Risa Wahyu Pudji Setyawan.

Kepada KolakaOnline.com, Safei membenarkan telah melakukan pengecekan dan proses keberangkatan penumpang dari pelabuhan Kolaka menuju ke Bajoe Sulawesi Selatan.

“Ternyata, kalau diatur penumpang kapal feri juga bisa tertib. Alhamdulillah bisa diatur per lima orang masuk ke kapal dan semuanya sudah rampung,” ujar Safei.

Ia mengatakan setiap arus mudik lebaran memang memiliki dinamika. Olehnya itu, perlu ada kesabaran dari pihak pemerintah dan pengelola pelabuhan serta kesadaran para calon penumpang kapal feri.

“Kenaikan jumlah penumpang itu memang ada tetapi hanya dua sampai lima persen saja. Itu karena separuh penumpang sudah berangkat pada Selasa (4/5/2021). Kami berharap sampai dengan 6 Mei 2021 tidak ada lagi penumpang perorangan yang mudik,” tambah Safei.

Bupati Kolaka dua periode ini menjelaskan  kapasitas penumpang di dalam kapal pastinya tidak mungkin dilanggar. Dispensasi juga sudah pasti ada karena kapal feri turut mengangkut orang dan barang.

“Kalau mobilnya bisa diatur dan bisa muat kendaraan lain pastinya bisa ditambahkan, tetapi semuanya tidak boleh melebihi kapasitas,” tambah Safei. (**)

Wartawan :Dadang





















Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *