Bupati Kolaka Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Anoa 2021

  • Whatsapp

KolakaOnline- Bupati Kolaka H.Ahmad Safei menjadi inspektur upacara (irup) dalam apel gelar pasukan Operasi Ketupat Anoa 2021. Hadir dalam apel tersebut seluruh unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, kepala dinas dan pejabat perwakilan Kolaka Timur.

Sebelum menyampaikan amanat Kapolri, Bupati Kolaka H Ahmad Safei menyematkan pita kepada anggota perwakilan dari kepolisian, TNI, Dinas Perhubungan  dan Satpol PP sebagai tanda dimulainya Operasi Ketupat Anoa 2021.

Bupati menyampaikan bahwa apel gelar pasukan ini diselenggarakan secara serentak di seluruh Polda untuk mengecek kesiapan akhir pengamanan Hari Raya Idulfitri 1442 Hijriah terutama terkait dengan kekuatan personel, kelengkapan peralatan, sarana prasarana dan kesiapan institusi lain yang terlibat, sebelum melaksanakan tugas di lapangan.

“Beberapa aktivitas masyarakat yang perlu diperhatikan adalah pelaksanaan ibadah puasa, takbiran, salat Id, kegiatan transaksi belanja, mudik, rekreasi atau wisata serta kegiatan distribusi bahan pokok masyarakat dan bahan bakar minyak,” katanya saat membacakan amanat Kapolri.

Selain itu, kata dia, permasalahan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas (Kamsebtibcar Lantas) juga harus bisa diatasi mengingat  adanya peningkatan volume arus lalu lintas kendaraan dan barang.

“Ada beberapa hal yang harus dipedomani dan dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab yaitu siapkan kondisi fisik serta mental, layani masyarakat, tingkatkan kepekaan terhadap lingkungan, tingkatkan kewaspadaan dan siaga, lakukan tindakan proaktif dan antisipatif serta menyiapkan peralatan sarana dan prasarana. Dan yang terakhir  adalah melakukan  komunikasi, koordinasi dan kedepankan kerja sama,” pungkasnya. (**)

Wartawan : Dadang









































Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *