Kolaka Terkini

Jelang Idulfitri, Wabup Kolaka Sidak Harga Sembako

KolakaOnline- Tim Pengendali Inflasi Daerah Pemerintah Kabupaten Kolaka melakukan inspeksi mendadak (sidak) untuk mengetahui kondisi harga sembako di pasaran menjelang hari raya Idulfitri 1442 Hijriah, Kamis (6/5/2021).  Sidak  itu dipimpin langsung Wakil Bupati Kolaka H Muh Jayadin didampingi Sekda H Poitu Murtopo, dan Kepala Dinas Perindag Kolaka Ir Achiruddin.

Jayadin mengatakan tim pengendali inflasi daerah telah melakukan pengecekan harga sembako di dua pasar yakni  di Pasar Bokeo Ladumaa Kecamatan Pomalaa dan Pasar Raya Mekongga Kecamatan Kolaka.

“Kami melihat harga dan juga memantau penerapan prokes (prokes) di pasar,”ujar Jayadin.

Wakil Bupati Kolaka dua periode ini mengatakan pengunjung dan penjual di pasar masih tetap menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penularan Covid-19..

“Kami tetap mengimbau kepada warga untuk tidak lupa pakai masker dan jaga jarak. Pandemi Covid-19 ini belum berakhir,” pesannya.

Terkait pantauan harga, kata Jayadin belum ada kenaikan yang sangat  signifikan.  “Memang ada kenaikan harga untuk daging tapi kenaikannya hanya sekitar Rp 5 ribu dan Rp 10 ribu saja,” ujarnya.  (**)

Wartawan : Dadang























Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button