Libur Lebaran, Objek Wisata di Kolaka Tetap Buka

  • Whatsapp

KolakaOnline- Pemerintah Kabupaten Kolaka memastikan tidak akan menutup obyek wisata dalam libur lebaran tahun ini meski pandemi Covid-19 masih berlangsung.

Kepala Dinas Pariwisata Zulkarnain mengaku akan tetap membuka objek wisata yang ada di Kolaka.

“Kami akan tetap buka objek wisata di Kolaka, alasannya karena masyarakat Kolaka butuh liburan,” ujar Zulkarnain.

Menurutnya untuk mengantisipasi lonjakan pengunjung saat libur lebaran, Pemerintah Kabupaten Kolaka telah melayangkan surat kepada semua pengelola objek wisata yang ada di Kolaka.

“Dinas Parawisata telah melayangkan surat kepada pengelola wisata, yang isinya di antaranya pengelola wajib menyediakan area cuci tangan, menempel imbauan protokol kesehatan (jaga jarak  dan menggunakan masker),” tambah Zulkarnain.

Selain menerapkan protokol kesehatan, pengelola juga hanya diperbolehkan menerima pengunjung dengan batasan 50 persen dari kapasitas objek wisata.

“Diharapkan tim terpadu Idulfitri, tim gugus tugas di semua lini termasuk teman dari Dinas Pariwisata melakukan pemantauan di destinasi wisata utamanya yang  potensi melebihi kapasitas,” tuturnya.

Zulkarnain juga meminta dukungan dari elemen masyarakat  untuk  memberikan informasi ketika terjadi pelanggaran protokol kesehatan termasuk partisipasi masyarakat  untuk mematuhi protokol kesehatan dengan tidak memaksakan masuk ke destinasi  wisata yang sudah melebihi kapasitas.

“Saat ini banyak pilihan destinasi wisata yang cukup menarik yang dapat dikunjungi mulai dari destinasi pantai, gunung dan permainan anak . Insyaallah pengelola wisata akan patuh terhadap himbauan ini,” tambahnya. (***)

Wartawan: Dadang













Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *