Kemenag Kolaka: Belum Ada Kepastian JCH Berangkat 2021

  • Whatsapp

KolakaOnline- Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Kolaka hingga kini belum menerima surat resmi mengenai kapan jemaah calon haji (JCH) Kolaka bisa diberangkatkan. Pasalnya Pemerintah Arab Saudi hingga saat ini belum merespons usulan pemberangkatan JCH Indonesia.

“Hingga saat ini kami belum menerima surat resmi dari Arab Saudi untuk keberangkatan jemaah calon haji,” ujar Kepala Kemenag Kolaka H Baharuddin.

Baharuddin mengungkapkan meski hingga saat ini belum menerima keputusan dari Arab Saudi namun Kemenag Kolaka tetap melakukan proses keberangkatan.

“Kami berharap pada 2021 ini  jemaah calon haji bisa berangkat karena kasihan para calon jemaah yang sudah menunggu bertahun tahun dan ditunda lagi,” tutur Baharuddin.

Untuk jumlah peserta haji 2021 di Kabupaten Kolaka ada 370 orang yang sudah melakukan pelunasan.

“Untuk total pembayaran pada 2021 ini Rp. 38.352.602. Calon peserta wajib memenuhi pembayaran tersebut,” tambah mantan Kandepag Kolaka Utara ini.

Meski hingga saat ini masih menunggu keputusan dari Arab Saudi, Kemenag Kolaka mengakui telah melakukan vaksinasi kepada para jemaah calon haji dari Kabupaten Kolaka.

“Untuk laki laki ada 117 orang dan 253 perempuan,” tuturnya. (**)

Daftar Calon Jamaah Haji 2021 per Kecamatan

Kolaka 64 orang
Latambaga 56 orang
Samaturu 55 orang
Wolo 16 orang
Iwomendaa 3 orang
Wundulako 31 orang
Baula 9 orang
Pomalaa 82 orang
Tanggetada 26 orang
Watubangga 18 orang
Toari 4 orang
Polinggona  6 orang.

Wartawan : Dadang





















Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *