Penumpang Kapal Feri dari Bajoe Akan Diisolasi Bila Positif  Covid-19

  • Whatsapp

KolakaOnline- Kapolsek Kawasan Pelabuhan Kolaka Ipda Maharani menegaskan akan ada penyekatan dan pemeriksaan ketat kepada para penumpang kapal feri dari Sulawesi Selatan menuju ke Kolaka melalui Pelabuhan Feri Kolaka.

“Iya tim posko terpadu akan melakukan pemeriksaan ketat kepada para penumpang yang akan datang ke Kolaka dari Pelabuhan Bajoe,” tutur  Maharani, Sabtu (15/5/2021)

Maharani mengungkapkan keputusan penyekatan itu diambil setelah dilaksanakan rapat koordinasi Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Kolaka terkait arus balik pemudik dari Sulawesi Selatan melalui Pelabuhan Bajoe Kabupaten Bone menuju Pelabuhan Kolaka menggunakan kapal feri.

“Rapat  ini dipimpin langsung Bupati Kolaka H.Ahmad Safei  yang dihadiri Dandim Kolaka, Ketua DPRD Kolaka, Kapolres Kolaka diwakili oleh Bapak Waka Polres Kolaka, Kepala ASDP, Syahbandar Kolaka, BPTD Kolaka serta instansi / stakeholder terkait yang terlibat dalam Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Kolaka,” tutur Kapolsek.

Polsek Kawasan Pelabuhan akan terus mempersiapkan personel penuh dengan dukungan berbagai pihak di antaranya Kantor Kesehatan Pelabuhan dengan menyiapkan alat kesehatan baik ambulance, thermo gun dan antigen akan dipersiapkan.

“Jika kita dapatkan penumpang  dari Bajoe Sulawesi Selatan yang bergejala untuk dilakukan antigen kemudian ketika hasil reaktif,  langsung diisolasi di Sikim,” tambahnya.

Direncanakan pada Senin (17/5/2021) akan dilakukan geladi bersih di Pelabuhan Kolaka. Kemudian pada 18 Mei sampai 21 Mei 2021 akan dilaksakan  pelaksanaan screening penumpang yang tiba di Pelabuhan Feri Kolaka.

“Harapan kita sinergitas dan kekompakan dalam pelaksanaan sangat diharapkan untuk mencapai hasil sesuai yang diharapkan bersama,” tutur Kapolsek.

Wartawan: Dadang





















Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *