10 Petugas Kesehatan Kolaka Akan Rapid Antigen Penumpang Feri dari Bajoe

  • Whatsapp

KolakaOnline- Dinas Kesehatan Kabupaten Kolaka  telah menyiapkan 10 tenaga kesehatan untuk melakukan rapid antigen terhadap penumpang yang tiba  di Pelabuhan Feri Kolaka.

“Iya benar kami siapkan 10 petugas kesehatan untuk melakukan tes Covid- 19. Di pintu utama nanti, akan ada pemeriksaan suhu tubuh, jika suhu di atas 37,2 derajat maka akan berlanjut ke pemeriksaan antigen,” ujar Kadis Kesehatan Kolaka Drs Harun Masirri.

Harun menjelaskan  penumpang kapal feri  dari Bajoe tidak boleh ada yang lolos dari pemeriksaan. Kalau ditemukan bergejala dan hasil antigen reaktif maka  penumpang tersebut akan diisolasi di SIKIM Kolaka.

“Namun jika warga yang reaktif adalah warga Kolaka, kita menyarankan tetap pulang di kampungnya untuk melakukan isolasi mandiri dengan pengawasan tenaga kesehatan,” tuturnya.

Untuk skema pemeriksaan, yang pertama dilakukan pemeriksaan adalah penumpang pejalan kali per 20 orang, kemudian pengendara sepeda motor, dan yang terakhir adalah pengendara roda empat.

“Dalam pelaksanaan kegiatan pemeriksaan  penumpang dari Sulawesi Selatan, kita tetap mengikuti  protokol kesehatan,” tambahnya. (**)

Wartawan : Dadang





















Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *