Hari Pertama Berkantor, Kehadiran ASN Kolaka Capai 95 Persen

  • Whatsapp

KolakaOnline- Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemerintah Kabupaten Kolaka mulai berkantor pada 17 Mei 2021 setelah menjalani libur hari raya Idulfitri 1442 Hijirah.

Untuk memastikan ASN Pemkab Kolaka masuk kantor dan telah memberikan pelayanan,  Sekretaris Daerah Kolaka H Poitu Murtopo memimpin inspeksi mendadak (sidak).

Kepada KolakaOnline.com, Poitu mengaku telah melakukan sidak di beberapa  perkantoran termasuk puskesmas. Dari hasil sidak, katanya,  kehadiran ASN di Kolaka mencapai 95 persen.

“Kami dapati ada  (pegawai) yang tidak hadir, di antaranya di Dinas Perhubungan. Setelah dikonfirmasi ke pimpinan ternyata ASN tersebut sedang diberikan tugas luar,” tambahnya.

Dalam sidak itu, Pemkab Kolaka membentuk beberapa tim. Tim itu  ada yang bertugas khusus di bagian Kota Kolaka,  dan ada juga yang mengarah ke Kolaka bagian selatan.

“Untuk bagian timur dan barat Kolaka dipimpin oleh Asisten III dan Kepala BPSDM Kolaka. Kalau saya sendiri di dalam Kota Kolaka melakukan pemantauan,” tuturnya.

Sekda menjelaskan  pada 2021 ini ada peningkatan kehadiran ASN dibandingkan tahun sebelumnya.

“Kita juga telah komitmen dan konsisten bahwa ASN yang tidak masuk pada 17 Mei ini tanpa keterangan maka dianggap tidak hadir selama sebulan. Mereka (yang tidak hadir) juga tidak mendapatkan tambahan penghasilan pegawai (TPP). Karena itu, tadi hadir langsung Kepala BPKAD dan memeriksa absen,” tuturnya. (**)

Wartawan:Dadang





















Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *