Penumpang Kapal Feri yang Hendak ke Bajoe Reaktif Covid 19

  • Whatsapp

KolakaOnline- Seorang calon penumpang  di Pelabuhan Feri Kolaka yang hendak menyeberang ke Bajoe Kabupaten Bone Provinsi Sulawesi Selatan terdeteksi reaktif Covid-19, Selasa (18/5/2021). Hal ini diketahui setelah calon penumpang tersebut menjalani pemeriksaan rapid antigen di pelabuhan tersebut.

Juru Bicara Vaksinasi Covid 19 Kabupaten Kolaka dr. H.Aziz Amin membenarkan hal itu.

“Iya benar pada  pukul 15.00 Wita telah ditemukan satu penumpang yang akan menyeberang ke Bajoe reaktif Covid- 19,” ujar dr. Azis Amin.

Pria yang akrab disapa dr. Aci ini mengungkapkan calon penumpang itu merupakan seorang laki laki beralamat di Kecamatan Ulaweng Kabupaten Bone.

“Setelah dinyatakan reaktif, penumpang itu langsung diarahkan untuk diisolasi di SIKIM Kolaka yang berada di  Jalan Bypass Kelurahan Tahoa Kecamatan Kolaka,” tambahnya.

Sementara itu Kapolsek Kawasan Pelabuhan Ipda Maharani mengungkapkan calon penumpang tersebut awalnya  menumpangi  bus PO Sabar Menanti dari Kota Kendari dan ingin menyeberang ke Bone melalui Pelabuhan Feri Kolaka.

Namun, saat dinyatakan reaktif, calon penunpang ini langsung diarahkan ke SIKIM dengan menggunakan ambulance rumah sakit untuk menjalani isolasi / karantina serta pemeriksaan lebih lanjut, observasi dan menunggu jadwal swab PCR.

“Dalam kegiatan (penanganan calon penumpang) ini, kami tetap mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker dan menjaga jarak guna mencegah penyebaran wabah COVID-19.,” tambahnya. (**)

Wartawan : Dadang





















Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *