Kolaka Terkini

Sekolah di Kolaka Akan Gelar Pembelajaran Tatap Muka pada Juli 2021

KolakaOnline- Pemerintah Kabupaten Kolaka melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan saat ini telah mempersiapkan semua sekolah untuk melakukan pembelajaran tatap muka terbatas.

Hal tersebut disampaikan  Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kolaka Mujabar kepada kolakaonline.com, Rabu (19/5/2021)

Mujabar mengatakan dalam rangka mengikuti instruksi  pemerintah pusat, Pemerintah Kabupaten Kolaka telah melakukan persiapan untuk  membuka kembali sekolah dalam rangka pembelajaran tatap muka terbatas.

Pihaknya berencana pada 12 Juli 2021, sekolah mulai Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Taman Kanak-Kanak (TK), Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama akan dibuka kembali. Hal ini  sesuai dengan hasil rapat yang digelar beberapa waktu lalu.

“Jumlah sekolah yang ada di Kolaka 408 unit. Untuk PAUD atau TK ada 172 sekolah sedangkan SD dan SMP sebanyak 236 sekolah ,” tutur Mujabar.

Pihaknya pun sudah melakukan persiapan dalam rangka pembukaan sekolah. Bahkan mereka telah melakukan  monitoring besama  dengan Satgas Covid- 19 Kolaka dengan  meninjau kesiapan sekolah, utamanya penerapan protokol kesehatan.

“Setelah kami ke lapangan melakukan peninjauan hampir 100 persen sekolah siap untuk pembelajaran tatap muka  terbatas. Tatap muka terbatas itu artinya  jumlah siswa hanya 50 persen (setiap kali pertemuan). Kalau jumlah siswa 50 orang per kelas maka akan  dibagi dua.  Kemudian pembelajaran tidak sama seperti sebelum Covid- 19. Sistem sif akan diberlakukan karena kita  masih khawatir penyebaran Covid-19 walaupun semua guru sudah divaksinasi,” tuturnya.

Wartawan:Dadang























Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button