FNC Resmikan Pabrik Karpet Karakter di Kolaka

  • Whatsapp

KolakaOnline-  Masyarakat Kabupaten Kolaka patut bangga dengan pengusaha lokal asal Baula yang satu ini. Namanya Irawati. Meski di tengah pandemi Covid-19, pengusaha ini masih eksis menjual karpet berkarakter yang berkualitas terbaik dengan brand bernama Fildzah Nadhira Collection (FNC). Brand lokal Kolaka ini telah mempunyai 400 leader yang berasal dari beberapa kabupaten di Sulawesi Tenggara.

Kepada KolakaOnline.com, Owner FNC Irawati mengatakan FNC merupakan produk asli yang dibuat oleh warga lokal Kolaka. Konveksi yang FNC buat hasil buah tangan masyarakat Kolaka yang diproduksi di Desa Baula  Kecamatan Baula.

“Alhamdulilah pada Kamis (21/5/2021) FNC bisa meresmikan pabrik sendiri. Karena memang kebutuhan semakin meningkat sehingga FNC perlu mendirikan pabrik yang representatif,” ujarnya.

Ia mengaku bangga kepada reseller FNC yang tetap komitmen melakukan promosi produk. Awalnya FNC hanya memiliki 200 reseller dan saat ini telah meningkat mencapai 400 reseller.

“Menjadi reseller FNC juga banyak keuntungan karena reseller yang memiliki penjualan terbaik akan mendapatkan reward berupa emas, uang tunai, tour ke bali, dan  umrah. Bahkan ada hadiah utama yang disiapkan berupa mobil bagi reseller yang mencapai  penjualan 5.000 set per tahun. Jadi jangan takut berbisnis dengan FNC,” tuturnya.Sementara itu,  Camat Baula  Bisarif Saripa mengapresiasi pengusaha lokal Baula yang membuat pabrik karpet berkarakter.

“Di tengah pandemi ini banyak usaha yang terkendala modal, namun alhamdulillah pengusaha lokal Baula bisa berdiri kokoh. Kami pemerintah sangat mendukung ini, apalagi dengan berdirinya pabrik ini pastinya akan menampung  tenaga kerja di sekitar wilayah pabrik,” katanya.

Saat ini, katanya, pemerintah sedang fokus pada pemulihan ekonomi di tengah pandemi. Olehnya itu, ia menyarankan
FNC berkoordinasi dengan dinas terkait  dalam rangka pengembangan produksi  karpet berkarakter.

“Kami mendukung FNC.  Silakan koordinasi dengan Dinas Perindag Kolaka. Tujuannya agar brand lokal bisa diketahui oleh masyarakat banyak,” tambahnya. (**)

Wartawan:Dadang













Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *