Kolaka Terkini

Bocah Sembilan Tahun di Kolakaasi Tewas Tenggelam

KolakaOnline- Warga sekitar dermaga Tempat Pelelangan Ikan (TPI)  digegerkan dengan penemuan mayat  bocah sembilan tahun pada  Selasa (25/5/ 2021) pukul 11.30 Wita

Bocah laki-laki yang beralamat di Kelurahan Kolakaasi Kecamatan Latambaga Kabupaten Kolaka ini ditemukan sudah tak bernyawa di dermaga Tempat Pelelangan Ikan (TPI) tepatnya di depan SPBN Kolakaasi Jalan Dermaga Kelurahan Kolakaasi.

Kapolsek Kolaka AKP Muh. Arman mengatakan berdasarkan keterangan saksi yang juga paman korban, Askar,
pada pukul 11.00 Wita, korban meminta izin kepada ibunya pergi ke dermaga TPI untuk mandi bersama temannya.

“Sekitar 11.30 Wita, temannya kembali ke rumah korban melaporkan korban tenggelam pada saat mandi di laut.  Paman korban Askar  langsung berlari menuju dermaga TPI dan menemukan korban dalam keadaan terapung dan mulut mengeluarkan busa,” tambah Kapolsek.

Korban sendiri langsung dibawa ke Puskesmas Kolakaasi pada pukul 11.45 Wita untuk mendapatkan pertolongan medis. Sayangnya, korban tak bisa tertolong dan dinyatakan meninggal dunia.

“Dari hasil observasi dokter di Puskesmas Kolakaasi, korban dinyatakan meninggal dunia pada pukul 11.50 Wita karena gagal nafas akibat masuknya air ke dalam paru-paru (tenggelam),” jelasnya.

Menurut keterangan saksi, korban dan ketiga temannya sudah sering mandi di tempat tersebut meski mereka tidak pandai berenang.

“Di sekitar TKP terdapat tumpukan kayu dan kedalaman dermaga diperkirakan sekitar dua meter, berdasarkan lokasi TKP dan keterangan saksi, diperkirakan korban tenggelam akibat terpeleset dan terbawa arus ke tempat dalam serta korban yang tidak pandai berenang,” tambahnya. (***)























Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button