Kolaka Terkini

Rutan Kolaka Kelas IIB Kolaka Digeledah

KolakaOnline- Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Sulawesi Tenggara, H. Muslim memimpin inspeksi mendadak di Rumah Tahanan Kelas IIB, Senin (7/6/2021). Kegiatan inspeksi ini dibenarkan Kepala Rutan Kelas IIB Kolaka Tutut Jemi Setiawan.

Tutut mengatakan penggeledahan rumah tahanan merupakan hal yang biasa. Kegiatan itu juga dilakukan untuk menjaga suasana kondusif rumah tahanan.

“Sekitar pukul 18.00 tim dari Kanwil Sultra datang melakukan penggeledahan. Saya awalnya tidak megetahui ada penggeledahan, karena saya sedang di luar.  Penggeledahan dipimpin langsung oleh H. Muslim bersama 14 personel,” tuturnya.

Penggeledahan Rutan Kolaka dilakukan di empat kamar narapidana, dua kamar kasus narkoba dan dua kamar di kasus pidana umum. Jumlah kamar sel di Rutan Kolaka sendiri sebanyak 14 kamar laki laki dan 1 kamar wanita. Tim melakukan pemeriksaan secara acak.

“Penggeledahan dilakukan selama satu jam, sasaran dari penggeladahan adalah senjata tajam, telepon seluler dan narkoba. Alhamdulillah dalam penggeladahan tim dari Kanwil Kemenkumham Sultra tidak menemukan barang berbahaya,” tutur Tutut. (***)























Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button